Pages

ShareThis

Jumat, 09 Desember 2011

Harga Mercedes Berlapis Emas 24 Karat Rp99,55 miliar, Mau?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Harga Mercedes Berlapis Emas 24 Karat Rp99,55 miliar, Mau? - Seorang desainer asal Swiss Ueli Anliker, memutuskan menjual mobil Mercedes-McLaren SLR miliknya yang, menurutnya, telah sedikit dimodifikasi. Tertarik memilikinya? Cukup rogoh kocek sebesar US$11 juta atau sekitar Rp99,55 miliar untuk membawa pulang mobil yang dinamai Red Gold Dream ini.

Seperti dimuat Motor Authority, emas 24 karat menjadi unsur yang paling dominan dari mobil ini. Cat yang digunakan untuk melapisi mobil saja adalah cat merah dicampur 4 kilogram bubuk emas senilai US$299 ribu yang diaplikasikan sebanyak 25 kali.

Setiap roda mobil dipasang pelek emas murni 24 karat. Mmobil itu juga dicat warna merah ditambah bubuk emas. Untuk melengkapi kemewahan mobil, interiornya juga dilapisi emas, mulai dari roda kemudi hingga dashboard Selain itu, total ada lebih dari 600 batu rubi dalam interior mobil

Anliker memperkirakan telah merogoh kocek sebesar US$5,4 juta hanya untuk materialnya saja. Ia mengklaim mempekerjakan 35 orang untuk menggarap mobilnya selama 30 ribu jam, dan tak dijelaskan berapa upah yang diperoleh masing-masing orang.


Desainer ini tak lupa menambahkan GPS dalam mobilnya karena sadar betul, memiliki mobil semacam ini menimbulkan rasa paranoid tersendiri bagi pemiliknya. Ia juga menambahkan alarm yang secara otomatis akan berbunyi bila ada yang mendekat.

Anliker masih berencana upgrade mesin yang akan membawa mobil hingga 1.000 tenaga kuda sebelum mobil benar-benar dijual. Beberapa orang calon pembeli dari China dan Timur Tengah pun telah mengontaknya. (sj)
sumber

up2det 10 Dec, 2011


--
Source: http://www.faktabukanopini.up2det.com/2011/12/harga-mercedes-berlapis-emas-24-karat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.