Pages

ShareThis

Kamis, 08 Desember 2011

Merawat Laptop Dengan Baik

Setelah memiliki laptop kita harus dapat merawatnya dengan baik hal ini berkaitan dengan keawetan dari laptop itu sendiri.


Berikut beberapa langkah yang dapat menjadi referensi anda yang telah memiliki laptop untuk merawat laptop sesuai dengan kebutuhan, hal ini tergantung kepada seberapa sering menggunakan atau beraktivitas di depan laptop. Perawatan ini perlu diperhatikan bagi pengguna sehingga dapat mencegah kerusakan yang menyebar ke piranti lunak di dalamnya yang sangat rentan terhadap guncangan atau benda cair misalnya. Ikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Saat memulai dan dan selesai menggunakan pastikan pada permukaan rata serta tidak terkena dengan sinar matahari langsung sehingga sirkulasi udara pada komponen bisa lancar. Jauhkan dari medan magnet yang kuat. Kebiasaan kita yang menggunakan laptop saat berada di atas tempat tidur juga harus dihindari karena itu menyebabkan sirkulasi udara terhambat.


2. Bersihkan secara berkala layar LCD usahakan dengan menggunakan cairan pembersih khusus untuk laptop, gunakan lap atau tisu dengan permukaan yang lembut yang tidak menyebabkan gorengan atau bercak di layar atau casing laptop.

3. Usahakan jika kita sedang menggunakan laptop hindari mengkonsumsi makanan yang menyebabkan rempah atau sisa makan terjatuh di sela-sela keyboard yang agak sulit untuk dibersihkan, untuk mengakalinya coba alaskan keyboard protector dengan bahan transparan sehingga menghindari hal tersebut.

4. Jika baterai ingin awet lebih baik baterai yang sudah terisi penuh saat pengisian segera dilepaskan tidak terhubung oleh listrik, kemudian usahakan saat menggunakan baterai pada laptop habis benar sehingga dapat melakukan proses pengisian kembali dengan baik.

5. Getaran pada laptop dapat menjadi problem utama kerusakan, untuk menghindari itu jauhi laptop dari pengeras suara, misalnya speaker aktif serta sumber getaran lainnya. Ketika memindahkan laptop dalam keadaan terbuka peganglah bagian bawahnya jangan angkat pada bagian layar LCD.

6. Jangan meletakkan benda berat pada latop saat posisi tutup, usahakan dalam bepergian menggunakan tas laptop.

7. Jika laptop mempunyai masalah jangan mencoba untuk membongkar sendiri sebaiknya serahkan ke service center atau mempergunakan garansi saat membeli, saat ingin mempergunakan garansi di service center jangan merusak segel yang terdapat di dalam komponen laptop biasanya service center tidak akan menerima klaim kerusakan pada laptop.

8. Simpan dengan baik master program bawaan laptop karena sewaktu-waktu akan dibutuhkan kembali terutama driver yang digunakan oleh laptop. Selain itu gunakan software yang tidak mengandung virus dan hindari semaksimal mungkin virus masuk ke laptop serta terus lakukan update antivirus sebagai pencegahan awal.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?p=390058575&posted=1#post390058575

up2det 09 Dec, 2011


--
Source: http://www.jelajah.up2det.com/2011/12/merawat-laptop-dengan-baik.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.