Pages

ShareThis

Senin, 12 Desember 2011

Polisi Inggris Bakal Gunakan Senjata Laser Khusus Untuk Para Perusuh

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Untuk menghadapi para perusuh, pihak kepolisian Inggris bakal diberikan senjata laser yang bisa mengusir perusuh dengan dinding cahaya yang menyilaukan.
Perangkat yang menyerupai senapan tersebut dapat merusak sementara penglihatan orang yang melihat langsung sinar laser tersebut.
Laser gun
Alat seharga 25.000 pound (Rp 355 juta) ini dikembangkan oleh seorang mantan marinir Inggris, dan senjata yang diberi nama SMU 100 ini dapat melumpuhkan target hingga sejauh 500 meter dengan menciptakan dinding cahaya selebar 4 meter.
Ilmuwan pemerintah telah dibuat terkesan saat uji coba awal alat ini dan sedang mempersiapkan untuk meminta polisi untuk mengujinya sebagai senjata potensial untuk mencegah terulangnya kerusuhan di Inggris seperti pada Agustus silam. Namun senjata ini harus diuji lebih lanjut, dan disusun pedoman penggunaannya.
Laser gun
Paul Kerr, dari Photonic Security Systems, mengatakan bahwa efek senjata itu seperti melihat langsung ke matahari pada musim dingin yang cerah.
Senjata ini dipercaya memiliki banyak kegunaan, mulai dari menghalangi para perusuh serta membantu aksi penyelamatan sandera yang berisiko tinggi.





sumber :http://www.berita.manadotoday.com/polisi-inggris-bakal-gunakan-senjata-laser-khusus-untuk-para-perusuh/12531.html

 

up2det 13 Dec, 2011


--
Source: http://www.jelajah.up2det.com/2011/12/polisi-inggris-bakal-gunakan-senjata.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.