Pages

ShareThis

Minggu, 11 Desember 2011

Sosok Robert Noyce (Penemu Microchip dan Pendiri Intel)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Robert N. Noyce, lahir 12 Desember 1927, meninggal 3 Juni 1990

Perangkat semikonduktor dan Timbal Struktur Sirkuit terpadu
Paten Nomor 2,981,877

Dilantik tahun 1983

Robert N. Noyce, salah seorang pendiri Intel Corporation, adalah salah satu pelopor pengembangan semikonduktor.

Hasil Penemuan
Sirkuit terpadu yang digunakan di hampir semua peralatan listrik yang digunakan saat ini, dan mereka telah merevolusi dunia elektronik. Penemuan ini merupakan perbaikan besar atas perakitan manual rangkaian listrik, dan produksi massal membuat perangkat elektronik lebih murah dan lebih umum.

Sekarang sirkuit terpadu ini dibagi menjadi kategori yang lebih banyak didasarkan pada apa chip tersebut. Sebagai contoh, mikroprosesor adalah sebuah sirkuit terpadu yang memproses semua informasi dalam komputer. Evolusi dari sirkuit terintegrasi terus sehubungan dengan ukuran; sirkuit paling maju mengandung beberapa ratus juta komponen sirkuit pada area tidak lebih besar dari kuku.

Biografi Penemu
Lahir di Iowa, ia menerima sebuah B.A. dari Grinnell College (Iowa) pada tahun 1949 dan Ph.D. dalam elektronik fisik dari Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1953. Dia melakukan penelitian di Philco Korporasi sampai 1956, ketika ia bergabung dengan Shockley Semiconductor Laboratorium di Palo Alto, California, untuk bekerja pada teknologi transistor.

Sebagai direktur penelitian Fairchild Semiconductor, dia bertanggung jawab untuk pengembangan awal perusahaan dan lini mesa silikon transistor planar produk. Pada tahun 1957 Noyce cofounded Fairchild Semiconductor Corporation di Mountain View, California. Dia direktur riset hingga awal 1959 ketika ia menjadi wakil presiden dan manajer umum.

Pada Juli 1968 ia dirikan bersama Intel Corp dengan Gordon E. Moore, yang juga pernah menjadi pendiri Fairchild Semiconductor dan anggota staf laboratorium Shockley. Noyce menjabat sebagai presiden dari Intel sampai 1975 dan ketua dewan 1975-1979.

Noyce diselenggarakan 16 paten untuk peralatan semikonduktor, metode, dan struktur.

sumber informasi : www.invent.org

up2det 12 Dec, 2011


--
Source: http://www.info.up2det.com/2011/12/sosok-robert-noyce-penemu-microchip-dan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.