Pages

ShareThis

Minggu, 01 Januari 2012

2012 Akan Alami Perubahan Waktu Dunia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

Washington – Cara manusia menjaga waktu saat ini tidaklah sempurna. Hal ini menyebabkan banyak masalah di komunitas modern. Namun, ilmuwan akan menyempurnakannya pada 2012. Bagaimana?

Ilmuwan di International Bureu of Weights and Measures di Paris, Prancis, mempertimbangkan menghapus bulan depan. Hal ini dilakukan untuk mengubah cara manusia menyebut waktu yang kebanyakan orang tak mengetahui keberadaannya.

Ilmuwan ini berencana menghapus 'lompatan detik' dari Coordinated Universal Time (UTC). Kebanyakan orang menyadari adanya lompatan tahun yang akan ada hari ekstra seperti pada akhir Februari yang terjadi tiap empat tahun sekali untuk menyesuaikan dengan rotasi tahunan Bumi.

Namun,lompatan detik memiliki dampak jauh tak terduga, yakni menambahkan detik pada jam dalam pola yang tak prediksi. Hal ini disebabkan pelambatan perlahan rotasi Bumi akibat pasang surut samudera atau daya tarik Bulan.

Sederhananya, sejak dulu, kita harus menghentikan jam selama beberapa detik agar rotasi Bumi bisa sesuai pengukuran waktu. Menghapuskan gangguan kecil ini dapat memastikan tak adanya berhentinya waktu secara mendadak.

Sumber: Waktu Dunia Akan Mengalami Perubahan di Tahun 2012

ri4nx 02 Jan, 2012

Admin 02 Jan, 2012
-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/2012-akan-alami-perubahan-waktu-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.