Pages

ShareThis

Rabu, 04 Januari 2012

8 Hewan Peramal Cuaca

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Katak
[imagetag]
Binatang amfibi yang satu ini dikatakan akan berkoak lebih nyaring dan keras dari biasanya apabila cuaca buruk segera tiba. Jadi ketika anda mendengar suaranya bertambah nyaring, anda bisa memperkirakan bahwa akan ada badai di daerah anda.

Burung
[imagetag]
Tergantung dari seberapa rendah mereka terbang, kita akan dapat mengukur seberapa buruk cuaca yang akan datang menyambut sebentar lagi. Dikatakan bahwa jika mereka sedang terbang tinggi, cuacanya adalah cerah. Tetapi jika mereka sedang terbang dekat diatas tanah, berarti tekanan udara yang disebabkan oleh badai sedang membuat mereka terasa sakit jika berada di ketinggian.

Sapi
[imagetag]
Bahkan para petani juga mengakui bahwa binatang-binatang mereka ini dapat meramalkan cuaca. Menurut sebuah kisah legenda, ketika para sapi merasakan akan terjadi cuaca yang buruk, anda akan melihat mereka beraktifitas terus, gelisah dan menggoyang-goyangkan ekor mereka untuk mengusir lalat, atau duduk di padang rumput untuk bisa menyelematkan sebuah tempat yang kering apabila nanti cuaca benar-benar menjadi buruk.

Lebah dan Kupu-Kupu
[imagetag]
Ketika lebah-lebah dan kupu-kupu sedang tidak terlihat di sekitar bunga, anda dapat memperkirakan akan terjadi angin kencang sebentar lagi. Sebuah cerita rakyat mengatakan, apabila mereka sedang tidak berada pada tempat yang seharusnya, maka sesuatu akan terjadi.

Domba
[imagetag]
"Ketika domba-domba berkumpul dalam sebuah kerumunan, besok pasti akan ada genangan air." Meskipun sajak ini terdengar agak lucu, cuaca yang akan datang tidak selalu seperti yang dikatakan di sajak itu. Tetapi anda dapat memperkirakan akan ada angin badai jika binatang ini berkumpul besama dan saling melindungi satu sama lain.

Kepik
[imagetag]
Salah satu serangga tercantik ini jika berada di sekitar kita juga bisa memberikan kita sebuah petunjuk tentang panasnya hari itu: " Ketika mereka berkerumun, menandakan hari itu panas." Dan sebaliknya, jika anda melihat mereka ini sedang mencari tempat untuk berlindung, makan cuaca dingin akan segera datang.

Semut

[imagetag]
Untuk mempersiapi diri menghadapi datangnya cuaca buruk, semut merah dan hitam diketahui akan membangun sarang mereka dengan perlindungan tambahan dan bahkan sampai dapat melindungi lubang sarang mereka juga. Jadi jika anda melihat adanya sarang semut yang lebih tinggi dari biasanya di taman anda, sebaiknya anda mulai menutupi pintu jendela rumah anda.

Marmut Tanah

[imagetag]
Di Amerika, kisah legenda paling terkenal dari seekor hewan yang bisa meramalkan cuaca adalah kisah tentang marmut tanah, dan marmut yang paling terkenal adalah Phil yang berasal dari Punxsutawney, Pennsylvania. Jika Phil terlilhat, itu berarti musim dingin akan berlangsung selama enam minggu lagi, tetapi jika tidak, maka kita segera akan menyambut datangnya musim semi.

DOBELKLIK 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012


-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/8-hewan-peramal-cuaca.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.