Pages

ShareThis

Selasa, 03 Januari 2012

Anggota DPR Rame-rame Pesan Kiat Esemka

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Arwani Thomafi, mengaku tertarik dengan mobil Kiat Esemka rakitan pelajar SMK di Surakarta, Jawa Tengah.

"Bukan saja tertarik, tapi sudah ngebet ingin melihat dan merasakan mobil karya anak bangsa," ujar Arwani dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2012.

Menurut Arwani, Kiat Esemka sebagai produk lokal patut diapresiasi. Masyarakat yang membeli Kiat Esemka, menurutnya merupakan bentuk penghargaan tertinggi terhadap produk lokal sekaligus mendukung kebangkitan industri otomotif nasional.

"Siapa lagi kalau bukan kita yang harus membelinya? Prioritas saat ini adalah penguatan basis produksi sehingga betul-betul memenuhi standar otomotif," kata Arwani.

Selain Arwani, banyak pihak mengapresiasi hasil karya mobil buatan SMKN 2 Solo dan SMK Warga Solo ini. Bahkan ingin menjadikan mobil itu Kiat Esemka sebagai tunggangan pribadinya.

Tak terkecuali Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. Dia mengaku tertarik dan ingin membeli mobil Kiat Esemka.

"Saya sudah pesan mobil tersebut melalui wakil Wali Kota Solo yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Solo," ujar Tjahjo dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2012.

Tjahjo mengaku dirinya sudah mendapat informasi dari Walikota Solo mengenai mobil rakitan pelajar SMK tersebut sejak lama.

"Jauh hari sejak beliau menjanjikan ada kreasi anak Solo soal mobnas tersebut. Karena terbatas dan harus antre, ya silahkan dipakai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dulu," kata Tjahjo.

Bahkan, anggota Komisi I DPR, Roy Suryo sudah resmi memesan mobil Kiat Esemka buatan SMKN 2 Solo dan SMK Warga Solo. Lusa nanti, Jumat 6 Januari 2012, Roy Suryo akan meluncur ke Solo untuk bertemu langsung dan memilih kendaraan yang dilego seharga Rp95 juta.

"Lusa nanti saya ke Kiat Motor, bertemu dengan Kepala SMKN 2 Solo Pak Susanta dan Pak Sukiat, pemilik bengkel Kiat," kata Roy Suryo dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 4 Januari 2012.

Roy Suryo mengaku kepincut mobil ini sejak dua tahun lalu. Pandangan pertama saat tampilan protipe mobil ini di Indonesia Motor Show di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 2009. Kemudian, Roy semakin tertarik saat mobil ini dipamerkan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie turut mengapresiasi mobil Kiat Esemka ini. Menurut Marzuki, Kiat Esemka merupakan karya anak bangsa sehingga harus didukung sebagai mobil nasional.

"Ciptaan anak bangsa harus didukung, saya rencanakan untuk ke lokasi, memberikan jalan agar didukung pengusaha, dibuat sebagai mobil nasional," kata Marzuki dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2012.

Ketika ditanya, apakah dirinya ada keinginan membeli mobil Kiat Esemka tersebut, Marzuki menjawab kemungkinan untuk itu ada. "Insya Allah," jawab Marzuki. (adi)
Sumber VIVAnews

Radjla 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/anggota-dpr-rame-rame-pesan-kiat-esemka.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.