Pages

ShareThis

Selasa, 10 Januari 2012

Aqua Danone Bikin Kering Sumur Warga

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
berita2.com (Pasuruan, Jawa Timur): Terkait adanya keluhan warga Desa Penataan dan Wonosari Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, perihal berkurangnya debit air didalam sumur warga yang diduga disebabkan oleh penyedotan air di dalam kawasan Pabrik Aqua Danone di Desa Wonosari Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, ditanggapi seriys oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Misbah Zunib Kepala Dinas Pengairan dan Pertambangan Kabupaten Pasuruan.
"Adanya keluhan dari warga Desa Penataan dan Wonosari Kecamatan Winongan perihal debit air disumur warga yang sangat berkurang dan diduga disebabkan oleh Pabrik Aqua Danone di wilayah desa itu, kami sudah membentuk tim investigasi untuk turun kedua desa itu dan ke lokasi pabrik Aqua Danone, " kata Misbah Zunib Kepala Dinas Pengairan dan Pertambangan Kabupaten Pasuruan kepada berita2.com.

Misbah juga menjelaskan kalau pihaknya hanya berwenang mencari tahu kebenaran adanya keluhan warga itu. "Kalau masalah sanksi dan tindakan selanjutnya, itu nanti kewenangan dari Bapak Bupati. Kami hanya mempunyai kewenangan membentuk tim investigasi dan setelah itu turun ke lokasi dan hasilnya akan kami sampaikan ke Bapak Bupati Pasuruan, " tegas Kepala Dinas Pengairan dan Pertambangn Kabupaten Pasuruan.

Pada Sabtu 7/1/2012, pihak dari pabrik Aqua Danone menghubungi salah satu wartawan TV yang ada di kabupaten Pasuruan terkait klarifikasi adanya pemberitaan yang ada di Harian Bangsa (yang terbit Sabtu 7/1 dengan judul : AQUA DANONE "Sedot" Sumur Warga).

Dalam pembicaraan melalui via telp tersebut, seseorang yang tidak mau disebutkan namanya (pihak pabrik Aqua Danone) mau meminta agar pemberitaan tersebut bisa dihentikan dengan acara menyampaikan hak jawab/klarifikasi terkait pemberitaan itu. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada lagi telp/hubungan hak jawab/klarifikasi dari pihak pabrik Aqua Danone di Desa Wonosari Kecamatan Winongan.

Sedangkan dari konfirmasi Berita2.com ke Imam Bashori Kepala Desa Penataan Kecamatan Winongan yang pernah menyampaikan aspirasinya ke Komisi C DPRD Kabupaten Pasuruan terkait berkurangnya dan keringnya sumur warga yang diduga disedot pabrik Aqua Danone, mengatakan hingga kini kami belum ditemui Direktur Pabrik Aqua Danone. "Kami ingin ketemu dengan Direktur Pabrik Aqua Danone. Dan kami ingin langsung mendengar jawaban dari Direktur Pabrik Aqua Danone, " kata Imam Bashori Kepala Desa Penataan Kecamatan Winongan.
http://www.berita2.com/daerah/jawa-t...ua-danone.html

dadi.mangir 11 Jan, 2012

Mr. X 11 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/aqua-danone-bikin-kering-sumur-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.