Pages

ShareThis

Kamis, 05 Januari 2012

Bahas Pernikahan Gay, Santorum Dicemooh Pelajar

CONCORD - Bakal calon kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Rick Santorum, mendapat cemoohan dari para pelajar di New Hamshire.

Saat dirinya berpidato di depan mahasiswa di Concord, New Hampshire, salah seorang mahasiswa bertanya pada mantan Senator Pennsylvania itu, tentang pernikahan sejenis. Namun, jawaban Santorum tampaknya tidak memuaskan para mahasiswa.

"Selama 230 tahun, pernikahan dilangsungkan antara laki-laki dan perempuan. Bila kau ingin mengubah hukum, kau harus memberikan argumen yang positif," ujar Santorum, seperti dikutip ABC, Jumat (6/1/2012).

Beberapa jawaban dari Santorum dianggap tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para mahasiswa di New Hampshire. Santorum bahkan membandingkan pernikahan sejenis dan poligami yang dianggap cukup menjengkelkan para hadirin.

Setelah perdebatan antara Santorum dan para mahasiswa berlangsung, Santorum menjelaskan beberapa hal tentang sebuah pernikahan.

"Saya yakin, Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan untuk membentuk sebuah peradaban serta untuk membesarkan anak-anak mereka. Setiap anak di Amerika wajib mengetahui siapakah orangtuanya," ujarnya.

Santorum akhirnya mendapat cemoohan dari para mahasiswa di Concord, New Hampshire. New Hampshire memang dikenal sebagai wilayah yang warganya kurang tertarik untuk menyimak isu-isu sosial. Pernikahan sejenis juga menjadi hal yang legal di New Hampshire.

Lewat dari kaukus Iowa yang digelar beberapa hari yang lalu, Santorum berada di posisi kedua, dirinya pun mengungguli Ron Paul, seorang bakal calon kandidat yang terlihat paling liberal. Meski demikian, beberapa pengamat menilai Paul tampaknya akan menjadi saingan yang cukup berat bagi Santorum di New Hampshire.(AUL)

http://international.okezone.com/rea...cemooh-pelajar

dont ask dont tell sudah mulai jadi virus di amerika

sazabi75 06 Jan, 2012

Mr. X 06 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/bahas-pernikahan-gay-santorum-dicemooh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.