Pages

ShareThis

Senin, 09 Januari 2012

Esemka Belum Siap Uji Emisi

Mobil nasional karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan semakin santer terdengar. Namun impian masyarakat untuk bisa memiliki mobil karya anak bangsa sepertinya harus kembali tertunda, soalnya Esemka masih dalam tahap persiapan untuk melakukan uji emisi gas buang.

Seperti yang dikatakan Kordinator Pembelajaran Industri Kreatif di SMKN 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono kepada detikOto, Selasa (10/1/2012).

"Ada rencana untuk melakukan uji emisi kedua, kemarin dari Kementerian Perhubungan sudah mengecek uji laik jalan. Kalau uji emisi kedua belum, karena masih tahap memperbaiki agar lebih baik," ujar Dwi Budhi Martono.

selanjutnya Dwi Budhi Martono yang biasa dipanggil mas Toto ini juga mengakui, banyak sekali dari rekan-rekan pemerintah dan swasta untuk segera melakukan uji emisi gas buang kedua kali.

"Saya akan menyiapkan kendaraannya terlebih dahulu kendaraan nya sebaik mungkin untuk gas buang yang dihasilkan. Begitu juga dengan teknisnya kami juga akan persiapkan kembali," katanya.

"jadi uji emisi belum tahu kapan terealisasi, tapi ini akan sesegera mungkin terlaksana," ujar Toto.

Sebelumnya beredar kabar kalau Esemka akan segera melakukan uji emisi ke Jakarta. Walikota Solo Joko Widodo pun dikabarkan akan membawa mobil ini ke Jakarta. "Mungkin Pak Jokowi iya, tapi saya tidak tahu," ujarnya.

Kementerian Perhubungan di Agustus 2010 lewat Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sudirman Lambali sudah meminta PT Solo Manufaktur Kreasi (APM Esemka) untuk melakukan uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).



sumber : detik.com

up2det 10 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/esemka-belum-siap-uji-emisi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.