Pages

ShareThis

Kamis, 12 Januari 2012

Inilah Kota Es Harbin Yang Menakjubkan di China

Inilah Kota Es Harbin Yang Menakjubkan di China


[imagetag]
Mungkin sebagian dari kita sudah biasa melihat patung-patung yang terbuat dari es, tapi tak satupun dari patung-patung es yang telah anda lihat sebelumnya sebanding dengan  yang ditampilkan setiap tahun di kota Harbin, China. Di tengah musim dingin yang mengerikan, penduduk lokal berhasil memanfaatkan kondisi alam yang mereka alami.
[imagetag]
Sebagaimana musim dingin biasanya di Harbin, China utara, temperatur bisa jatuh sampai 2°F (itu setara dengan -19°C). Angin yang dingin dan kencang berhembus dari Siberia, hampir membekukan semuanya. Tapi penduduk kota justru sibuk selama beberapa minggu di musim dingin, sebagai tuan rumah Festival Patung Es dan Salju Internasional Harbin.
[imagetag]
Menariknya, patung-patung yang dibuat dalam festival ini tidak berupa patung-patung berukuran kecil. Kumpulan seniman dan insinyur yang terlibat dalam festival ini membuat bangunan-bangunan berukuran besar dari es. Mereka membangun sebuah kota  kecil, yang di dalamnya terdapat gereja, piramida, pagoda dan istana!
[imagetag]
Bangunan-bangunan itu bahkan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti lift dan eskalator. Di dalamnya dipasang lampu warna-warni, membuat terlihat sangat indah di dalam kegelapan, setelah matahari terbenam.
[imagetag]
Festival Es Harbin adalah contoh klasik bagaimana manusia memanfaatkan lingkungan keras yang mereka hadapi. Edisi tahun 2012 ini mulai tanggal 5 Januari dan akan berlangsung sampai akhir Februari. Panitia penyelenggara berharap bisa mendatangkan satu juta wisatawan. [serbaneka.com][imagetag]

noreply@blogger.com (bodrex caem) 13 Jan, 2012

Blogger 13 Jan, 2012


-
Source: http://bukanklikunic.blogspot.com/2012/01/inilah-kota-es-harbin-yang-menakjubkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.