Pages

ShareThis

Senin, 09 Januari 2012

Inilah, Peraih FIFA Puskas Award 2011

Striker Santos, Neymar, meraih gelar FIFA Puskas Award 2011 yang diberikan pada Gala FIFA di Zurich, Swiss, Senin atau Selasa (10/1/2012) dini hari WIB. Dia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Wayne Rooney (Manchester United).

Puskas Award diberikan sejak 2009. Trofi ini untuk menghargai pencetakan gol terbaik, menentukan kemenangan, dan indah. Bersama Santos, Neymar dinilai telah mencetak gol indah dan membawa timnya juara Liga Brasil.

Gol indah itu dia buat saat membela Santos lawan Flamengo pada Juli 2011. Dia melakukan solo run, melewati beberapa pemain dan mencetak gol dengan indah. Gol itu memastikan kemenangan Santos 5-4 dan berkontribusi besar atas sukses Santos menjuarai Liga Brasil.

"Aku sangat bahagia berada dalam acara besar ini, kemudian memenangkan penghargaan dan mengalahkan dua pemain hebat yang juga idolaku. Aku berterima kasih kepada Tuhan atas prestasi ini," kata Neymar yang baru berusia 19 tahun.

Neymar memang menjadi pemain muda yang sedang bersinar. Dia bahkan diburu banyak klub besar di Eropa. Namun, dia masih terikat kontrak dengan Santos sampai 2015 dan masih ingin membela klub itu.


sumber : kompas.com

up2det 10 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/inilah-peraih-fifa-puskas-award-2011.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.