Pages

ShareThis

Rabu, 11 Januari 2012

Mobil yang bisa di pakai buat masak nasi.



Tokyo, Jepang - Pernah membayangkan mobil digunakan untuk memasak nasi? Jangan salah, hal itu sebentar lagi bakal menjadi kenyataan di tangan produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi. Ide baru dari Mitsubishi kali ini cukup aneh dan unik, dan ada-ada saja. Namun apa yang dilakukan produsen berlogo 3 intan itu patut diacungi 2 jempol.

Mobil yang bisa memasak nasi itu, seperti dilansir The Wall Street Journal, Rabu (13/7/2011) adalah mobil listrik Mitsubishi i-MiEV. Untuk mendapatkan panas tinggi, baterai listrik dimodifikasi sesuai kebutuhan. Di dalam mobil tersedia adaptor AC yang bisa memberikan daya listrik yang dibutuhkan sebuah rice cooker, blender untuk jus atau bahkan microwave.

Sekedar informasi, ide ini tercetus akibat krisis listrik yang dialami masyarakat Jepang selama musim panas ini akibat tsunami beberapa waktu lalu. Hingga kini mobil Mitsubishi i-MiEV listrik sebagai pengganti dapur tersebut sedang dalam tahap uji coba. Jika tidak ada halangan mobil ini bakal diluncurkan di akhir 2011 dan bakal menjadi mobil listrik pertama yang bisa difungsikan untuk memasak dari bersumber energi alternatif.

Dengan itu Mitsubishi i-MiEV listrik tersebut senantiasa melayani masyarakat ketika bencana alam dan situasi darurat lainnya. "Kini semakin banyak orang mencari mobil listrik karena beberapa alasan, baik itu alasan lingkungan maupun untuk mengatasi tingginya permintaan atas energi bumi," kata Presiden Mitsubishi Motors, Osamu Masuko

: http://zonaunikdanmenarik.blogspot.com/2012/01/mobil-yang-bisa-di-pakai-buat-masak.html#ixzz1jAd4Sls3

up2det 12 Jan, 2012


-
Source: http://www.apakabardunia.up2det.com/2012/01/mobil-yang-bisa-di-pakai-buat-masak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.