Pages

ShareThis

Minggu, 01 Januari 2012

Ngebut, Sumber Kencono Hantam Sepeda Motor, Enam Tewas

Foto: Arvin Dwi Pranoto
Madiun - Mengawali awal tahun, Bus Sumber Kencono kembali memakan korban jiwa. Tak tanggung-tanggung dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun tepatnya Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun dini hari tadi, 6 penumpang bus tewas seketika.

Salah satu penumpang bus, Pardi saat ditemui di RSUD Caruban Kabupaten Madiun, mengatakan, bus Sumber Kencono bernopol W 7727 UY tersebut berjalan kencang dan seperti beradu cepat dengan bus Sumber Kencono lainnya.

"Busnya kencang banget apa lagi setelah menyalip Bus Mira di Nganjuk habis itu bus seperti balapan dengan bus Sumber lainnya. Setelah itu saya tidur dan tahu-tahu bis sudah guling," ujar Pardi warga Purwodadi Jawa Tengah, Minggu (1/1/2012).

Kapolres Madiun, AKBP Nanang Juni Mawanto saat di lokasi mengatakan, kecelakan tersebut terjadi akibat bus menyalip kendaraan yang ada di depannya dan pada saat bersamaan muncul sepeda motor Jupiter.

"Bus dari Sumber Kencono dari Surabaya tujuan Yogyakarta melaju dengan kencang dan berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dan saat bersamaan ada motor. Bus sebenarnya sudah membanting stir ke kanan tapi tidak sempat dan masih bersengolan sampai akhirnya guling," ujarnya pada detiksurabaya.com.

Nanang menambahkan, saat ini pihaknya masih fokus menangani korban luka dan meninggal sehingga pihaknya belum sempat meminta keterangan dari sopir bus yang hanya menderita luka-luka.

"Korban meninggal ada enam orang dan korban luka belum kita ketahui tapi sudah kami evakuasi ke rumah sakit. Sedangkan sopir bus dan pengendara motor juga berhasil selamat,namun belum kita mintai keterangan," ujarnya.

Sementara dari pantauan detiksurabaya.com Jalan Raya Surabaya-Madiun sempat macet sepanjang lebih dari 3 kilometer. Pasalnya badan bus hampir memenuhi seluruh badan jalan, sedangkan arus lalu lintas juga padat karena bertepatan dengan tahun baru.

http://surabaya.detik..com/read/2012...990101mainnews

lagi dan lagi apa kali ini cuma di peringatkan lagi :capedes

Sopir Bus Sumber Kencono Baru 1 Bulan Bekerja



File: detiksurabaya.com
Madiun - Pihak manajemen PO Sumber Kencono mengaku jika Agus Widodo, sopir Bus Sumber Kencono bernopol W 7727 UY, yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Madiun-Surabaya tepatnya di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, baru 1 bulan bekerja.

"Dia baru pindah dari bus malam Keramat Jati sekitar 1 bulan lalu. Dan dari pengakuan temennya kalau bawa bus juga tidak terlalu kencang," ujar Koordinator Kecelakaan Lapangan, Sunar saat ditemui di Mapolres Madiun kepada detiksurabaya.com, Minggu (1/1/2012).

Sunar mengatakan, saat ini pihak PO Sumber Kencono masih belum mengambil tindakan terhadap warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, itu. Karena pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Kita masih belum mengambil tindakan, untuk sementara kita lihat dulu hasil penyelidikan dari kepolisian. Namun dari pengakuannya ia sempat membanting stir ke kiri namun masih tetap mengantam motor, baru dia banting stir ke kanan sampai akhirnya menghantam warung yang ada di kanan jalan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun tepatnya Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun. Dalam kecelakaan tersebut enam penumpang bus langsung tewas seketika di lokasi dengan luka yang mengenaskan.

Korban luka tersebut dibawa ke RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan RSUD dr Soeroto Kota Madiun. Sedang sopir bus sumber kencono bernopol W 7727 UY, dan pengendara sepeda motor Jupiter selamat.

http://surabaya.detik..com/read/2012...990101mainnews

5 Dari 6 Penumpang Tewas Bus Sumber Kencono Berhasil Diidentifikasi



Foto: Arvin Dwi Pranoto
Madiun - 5 Dari 6 korban tewas kecelakaan maut Sumber Kencono dengan sepeda motor berhasil diidentifikasi, setelah berada di ruang pemulasaran jenasah RSUD Caruban selama beberapa jam.

Kelima korban yang berhasil teridentifikasi adalah Ikbal Ramadan warga Griya Kencana Tangerang, Ari Edi Budiarandiko (21) warga Jalan Hidup Baru Tangerang, Agus Hariadi (16) warga Desa Driyorejo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

"Pangat warga Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, serta Hafid warga Semampir Surabaya. Mereka berhasil diidentifikasi berkat kartu identitas. Sedang Hafid yang hampir separuh kepalanya hilang dikenali oleh pihak keluarganya," ujar penjaga ruang pemulasaran jenasah RSUD Caruban, Edi Susilo, Minggu (1/1/2012).

Edi mengatakan, hingga pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB masih ada satu orang yang belum diketahui identitasnya. Pasalnya pada tubuh Mr X tidak ditemukan kartu identitas dan belum ada orang yang mengenali dari pakaian yang digunakan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun tepatnya Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun. Dalam kecelakaan yang terjadi pada dini hari tadi enam orang tewas ditempat dan belasan luka-luka.

Korban luka tersebut dibawa ke RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan RSUD dr Soeroto Kota Madiun.Sedang sopir bus sumber kencono bernopol W 7727 UY, dan pengendara sepeda motor Jupiter berhasil selamat dan sudah diamankan pihak kepolisian.

http://surabaya.detik.com/read/2012/...diidentifikasi

charzaku2f 02 Jan, 2012

Admin 02 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/ngebut-sumber-kencono-hantam-sepeda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.