Pages

ShareThis

Rabu, 11 Januari 2012

Perangkat Nirkabel yang Memungkinkan Tanaman Menggunakan Twitter

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

[imagetag] twitter for plant

Seperti diketahui, kebanyakan tanaman yang mati akibat sang pemilik lupa untuk memberi air atau pupuk, dan ini seringkali berakhir dengan penyesalan karena umumnya yang mati tersebut justru merupakan bunga atau tanaman kesayangan.
Namun, sekarang ada solusi yang baru terhadap hal tersebut, yaitu dengan sebuah alat yang dapat membuat tanaman anda menggunakan Twitter untuk memberitahukan anda ketika tanaman itu membutuhkan air.


Alat tersebut adalah Botanicall, yang memungkinkan tanaman anda untuk meng-tweet atau mengirimkan pesan teks pada telepon jika ia butuh disiram. Perangkat ini menggunakan mikrokontroler Arduino, yaitu sebuah modul Ethernet dan dua probe yang dimasukkan kedalam tanah untuk memantau tingkat kelembaban.
Dikutip dari dvice.com, sebuah perangkat yang belum dirakit berharga sekitar 100 dolar atau sekitar 920.000 jika dirupiahkan.
http://www.berita.manadotoday.com/perangkat-nirkabel-yang-memungkinkan-tanaman-menggunakan-twitter/13488.html
[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 12 Jan, 2012

Blogger 12 Jan, 2012


-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2012/01/perangkat-nirkabel-yang-memungkinkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.