Pages

ShareThis

Minggu, 01 Januari 2012

Sang Perancang iPad Resmi Bergelar Ksatria Inggris

[imagetag]

KOMPAS.com - Ratu Inggris memberi gelar kebangsawanan kepada "otak" di balik desain berbagai produk Apple, Jonathan Ive. Gelar ksatria itu membuat Ive berhak membubuhkan kata "Sir" di depan namanya. Gelar itu diberikan Ratu Inggris bertepatan dengan tahun baru 2012.

Ive yang saat ini menjabat sebagai Apple Senior Vice President of Industrial Design memang menjadi ikon Apple desain produk Apple. Ia dianggap bertanggungjawab untuk desain produk terkemuka seperti iPod, iPhone hingga iPad. Gelar Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire adalah penghargaan kedua bagi Ive, setelah sebelumnya menerima gelar kehormatan Commander of The British Empire.

Meski telah mendapat gelar kebangsawanan, Ive menganggap bahwa gelar tersebut bukan untuk dibanggakan. Ia merasa harus rendah hati dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung karirnya di Apple. "Saya merasa sangat beruntung bisa terus merancang dan membuat produk bersama orang-orang yang sungguh luar biasa di Apple." kata Ive.

Ive adalah lulusan Bachelor of Arts dan mendapat gelar doktor kehormatan dari Newcastle Polytechnic. Pada tahun 2003, Ive mendapat predikat Designer of The Year oleh Design Museum London dan dianugerahi gelar Royal Designer untuk industri dari The Royal Society of Arts.

Awalnya Ive bekerjasama dengan Apple melalui perusahaan desain Tangerine.Kemudian ia pindah ke California dan bergabung dengan Apple.Saat Jobs kembali ke Apple, keduanya akhirnya bertemu dan bekerjasama dengan erat. Berkah dari kerjasama ini adalah berbagai produk "khas" Apple, diawali dengan iMac yang menggunakan warna-warna cerah hingga jajaran gadget berawalan "i" yang terkenal itu.

sumber : www.kompas.com (2-1-2012)

vembygonzalo 02 Jan, 2012

Admin 02 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/sang-perancang-ipad-resmi-bergelar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.