Pages

ShareThis

Minggu, 01 Januari 2012

[Terobosan Politik] Gubernur Heryawan Pukul Kentongan Menyambut Tahun Baru 2012

Quote:

ANTARAJAWABARAT.com, 1/1 - Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan beserta istri Ny Netty P Heryawan menyambut Tahun Baru 2012 dengan memukul kentongan dalam acara puncak Kilas Balik 2011 yang digelar di Gedung Merdeka Kota Bandung, Sabtu malam.

Prosesi penyambutan Tahun Baru 2012 dengan memukul kentongan juga dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Putut Eko Bayu Seno, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Munir, Wagub Jabar H Dede Yusuf masing-masing didampingi istri.

"Kentongan ini merupakan tanda beralihnya Tahun 2011 ke tahun 2012, semoga di tahun yang baru membawa kemajuan bagi Jawa Barat, meraih peluang yang masih bisa kita optimalkan," kata Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan sebelum melakukan pukulan pertama kentongan yang ada di tangannya.

Selanjutnya diikuti oleh pemukulan kentongan oleh Muspida Jabar lainnya serta para pejabat Pemprov dan Pemkot Bandung yang hadir pada acara itu.

Alat bunyi-bunyian yang digunakan oleh orang nomor satu di Jabar itu setiap tahunya berbeda-beda. Bila sebelumnya dilakukan dengan cara peniupan terompet, kemudian bunyi angklung pada penghujung 2010, dan giliran kentongan pada penghujung 2011.

Sebelumnya, Gubernur Jabar menyerahkan penghargaan kepada 20 pelaku Seni, Budaya dan Pariwisata dalam acara Kilas Balik 2011, termasuk empat penghargaan khusus bagi seniman legendaris Jawa Barat.

Setelah mengomando pemukulan kentongan pada pukul 00.00 WIB, Gubernur dan Muspida Jabar keluar dari Gedung Merdeka dan berbaur dengan warga kota yang sejak awal bergerombol di Jalan Merdeka Kota Bandung untuk mengikuti penyambutan Tahun Baru 2012 bersama gubernur.

Para pejabat teras di Jawa Barat itu silih berganti menyapa dan menyalami warga di depan Gedung Sate serta menikmati pemandangan pesta kembang api di langit Bandung yang beraneka warna.

Kilatan kembang api berbaur dengan ledakan di udara mewarnai langit Bandung selama 10 menit tanpa putus. Dipadu dengan bunyi tiupan terompet dari warga yang bersahut-sahutan.

Setelah cukup bercengkerama dengan warga kota, Gubernur Jabar dan muspida lainnya meninggalkan Gedung Merdeka dan warga yang masih bertahan di sekitar jalan utama di Kota Kembang itu.
http://antarajawabarat.com/lihat/ber...ahun-baru-2012

siapa bilang orang dari partai tertentu di indonesia tidak boleh merayakan tahun baru?, salut buat pak heryawan, kami tunggu fatwanya dari bapak...:beer:

Perbatasan 02 Jan, 2012

Mr. X 02 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/terobosan-politik-gubernur-heryawan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.