Pages

ShareThis

Minggu, 01 Januari 2012

wew seorang ilmuwan menemukan ikan tanpa wajah dan otak

Ilmuwan Temukan Ikan Tanpa Wajah


[imagetag]

INILAH.COM, Seoul - Sebuah survei kelautan di Skotlandia di kepulauan dekat Skotlandia menemukan hewan menyerupai ikan tanpa wajah atau otak.
Ikan dan makhluk lainnya tersebut ditemukan ketika sedang berlangsung survei kelautan di Skotlandia yang didanai pemerintah dengan menggunakan video bawah air dan gambar 3-D.
Para ilmuwan mengatakan bahwa mereka menemukan sejenis ikan prasejarah Amphioxus tanpa wajah dan muka, yang disebut sebagai salah satu contoh modern hewan pertama yang berevolusi memiliki tulang belakang, dengan sebuah syaraf primitif yang membentang di bagian belakangnya.
"Amphioxus dan lainnya sering disebut sebagai mahkluk aneh dan indah," ujar Richards Lochhead dari pihak Enviroment Secretary. Demikian seperti dikutip dari ST.
"Perairan di sekitar Skotlandia sangat kaya akan keberagaman hayati dan sudah merupakan kewajiban kita melindungi lingkungan yang rapuh tersebut," tambah Lochhead.
Lochhead juga mengatakan bahwa mereka memiliki rencana menyiapkan survei baru untuk tahun 2012, agar mengetahui lebih mengenai perairan Skotlandia. [mor]

Quote:


wah maybe spesies baru kali gan:D

vembygonzalo 02 Jan, 2012

Admin 02 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/wew-seorang-ilmuwan-menemukan-ikan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.