Pages

ShareThis

Senin, 26 Maret 2012

5 Ribu Demonstran Siap Bergabung ke Istana Merdeka

Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)
Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Ada pemandangan yang berbeda di depan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, siang ini. Di sana telah berjejer rapi 17 bus ukuran besar dan sedang.
 
Bus-bus tersebut rencananya digunakan untuk mengangkut demonstran yang berjumlah sekira 5 ribu orang, yang berasal dari Relawan Demokrasi Perjuangan (Repdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Srikandi Demokrasi Indonesia.
 
Mereka berkumpul di tempat mantan Presiden Soekarno membacakan naskah Proklamasi, untuk selanjutnya bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan ke depan Istana Merdeka.
 
Menurut salah seorang demonstran, Faisal Rahman, sebagian massa telah bergerak ke Bundaran HI.
 
"Kami masih menunggu masyarakat yang lain untuk bergabung bersama kami menolak kenaikan harga BBM," kata Faisal di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2012).
 
Pantauan okezone, selain 17 bus yang tersedia, massa juga menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, bahkan angkutan kota. Bus-bus ini, juga ditempeli spanduk bertuliskan 'Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menolak keras!!! Kenaikan harga BBM yang akan menyengsarakan rakyat'.
 
Perlu diketahui, aksi besar-besaran pada 27 Maret 2012 ini, dilakukan karena rencana pemerintah yang akan kembali menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 1 April mendatang. Alasan pemerintah menaikkan harga BBM ini, untuk menyelamatkan APBN.

(lam)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.