Pages

ShareThis

Senin, 26 Maret 2012

Ahmad Dhani Tak Mungkin Rayakan Karier Tanpa Dewa 19


KOMPAS IMAGES/MAZMUR A SEMBIRING Ahmad Dhani

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua puluh tahun sudah, pencipta lagu, vokalis, pemain musik, produser musik, dan pebisnis rekaman Ahmad Dhani menggeluti industri musik Indonesia. Untuk merayakan pencapaiannya itu dan ulang tahunnya yang ke-40, pentolan TRIAD (The Rock Indonesia Ahmad Dhani) dan Dewa 19 ini berencana menggelar konser Ahmad Dhani and Indonesian All Stars.

"Sebelumnya, sempat mikir, 'Mau ngerayain apa ya sudah 20 tahun berkarya? Tahun Naga kayanya keren untuk dijadikan suatu momen.' Album Dewa 19 dirilis 1 Oktober 1992. Itu bisa disebut debut saya di musik Indonesia," ujar Dhani dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Ibarat gayung bersambut, keinginan ayah dari Al, El, dan Dul ini mendapat tanggapan baik dari Project Leader Blackrock Entertainment, Didit Museno. "Awalnya, sebenarnya ini 'KKN' karena teman. Sudah lama kami berteman, dari tahun 1995 akhir. Maka dari situ, saya diajak bikin konser. Kalau dibilang kebetulan, ya kebetulan," kata Dhani.

Dhani berharap konser Ahmad Dhani and Indonesian All Stars di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 13 Juni 2012, bisa seberhasil konser David Foster and Friends di Jakarta, beberapa waktu lalu. "Ini juga terinspirasi dari David Foster. Saya juga nge-fan banget sama David Foster. Semoga konser ini meniru kesuksesan konser David Foster," harap Dhani. "Perbedaan saya dengan David Foster, dia enggak punya band, saya punya band. Jadi, terpaksa band saya main. Jadinya, 'KKN' lagi," imbuhnya.

Selain melibatkan Mulan Jameela, The Virgin, Mahadewi, dan TRIAD, konser tersebut akan menghadirkan pula Dewa 19 dalam formasi reuni. "Enggak mungkin bahas konser 20 tahun saya tanpa melibatkan Dewa 19 dan band saya sekarang, TRIAD," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.