Pages

ShareThis

Kamis, 29 Maret 2012

Axis Bagi-bagi 1 Juta Kartu Perdana


Kompas.com/Tenni Purwanti

JAKARTA, KOMPAS.com - Axis akan membagikan satu juta kartu perdana secara gratis. Bagi-bagi gratis kartu perdana ini dalam rangka memperkenalkan tiga layanan terbaru Axis, yakni Axis Regular, Axis Internet Gaul, dan Axis Pro.

Pembagian 1 juta kartu perdana gratis akan dilakukan serempak pada Sabtu (31/3/2012) melalui media cetak, seperti koran, majalah, dan tabloid.

Untuk Axis Reguler akan dibagikan di media lokal/daerah, merata di kota-kota kedua dan ketiga.

Untuk Axis Pro akan dibagikan di media massa bisnis, sedangkan Axis Internet Gaul akan dibagikan melalui majalah dan tabloid remaja.

Pembagian ini disesuaikan dengan segmen dari kartu-kartu perdana tersebut yang menyasar kalangan berbeda.

"Pembagian kartu perdana ini merupakan kelanjutan dari program "Axis Makin Dekat dengan Rakyat". Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa layanan Axis kini sudah lebih baik, sehingga sayang jika tidak dicoba," ungkap Anita Avianty, Head of Corporate Communications Axis, dalam jumpa pers di FX Plaza, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Pembagian satu juta kartu perdana gratis ini diharapkan bisa menambahkan jumlah pelanggan agar infrastruktur yang sudah siap bisa dimanfaatkan dengan optimal.

Menurut Anita, Axis telah menginvestasikan 1,6 juta dollar AS untuk pembangunan infrastruktur untuk melayani hingga 40 juta pelanggan.
Padahal, pelanggan Axis saat ini baru 17 juta pelanggan.

"Kami sudah siap dengan penambahan jumlah pelanggan dan meningkatnya kebutuhan data, voice, dan SMS, karena infrastruktur kami juga sudah lebih baik dari sebelumnya," tambah Anita.

Tiga jenis kartu perdana tersebut menawarkan bonus pemakaian yang berbeda-beda, yakni :
1. Axis Reguler (langsung mendapat gratis 100 menit bicara), paket ini disisipkan di Warta Kota, Tabloid Pulsa, Radar Group, Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, Harian Jogja.
2. Axis Gaul (gratis 1 minggu mengakses media sosial), paket ini disisipkan di majalah Hai, Kawanku, dan Gadis.
3. Axis Pro (gratis 10 GB internet) paket ini disisipkan di Kontan, Tempo, Bisnis Indonesia, dan Seputar Indonesia.

Untuk menjaga agar pengguna tetap menggunakan kartu perdana gratis tersebut, Axis memberlakukan peraturan, jika 14 hari sejak tanggal 31 Maret tidak diisi ulang, maka nomor otomatis akan hangus.

"Tantangan terbesar Axis saat ini adalah bagaimana agar masyarakat mau mencoba sesuatu yang baru. Maka kami memberikan kesempatan kepada calon pelanggan untuk mencoba kartu perdana kami secara gratis. Biarkan mereka mencoba, dan memutuskan dengan sendirinya apakah akan melanjutkan pemakaian atau tidak," jelas Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis yang juga hadir dalam jumpa pers.

Saat ini Axis telah melayani 400 kota di Indonesia, dengan layanan 2G dan 3G termasuk di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Axis telah membangun Mobile Broadband di Bandung pada Juni 2011 dan menyusul kota-kota lainnya sepanjang tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.