Pages

ShareThis

Kamis, 29 Maret 2012

Esemka Diperkenalkan ke Sumatera Barat

detail berita
F: Esemka Rajawali (Azwar F/Okezone)

BUKITTINGGI – Teknologi dan perkembangan calon mobil nasional Esemka terus dipaparkan dan diperkenalkan ke seluruh Tanah Air. Kali kini, Solo Techno Park memperkenalkannya kepada Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Teknik, se-Sumatera Barat.

Pemaparan seluk-beluk Esemka ini untuk memacu semangat SMK di daerah, untuk ambil bagian dalam memproduksi komponen mobil. Diharapkan, paparan ini menjadi pendukung untuk mewujudkan Esemka sebagai mobil nasional Indonesia.
 
Kedepannya, keberadaan dan produksi mobil Esemka diharapkan tidak hanya dilakukan oleh Solo Techno Park, di Solo Jawa Tengah. Mesin dan komponen Esemka lainnya, bisa dikembangkan di berbagai daerah, terutama usaha kecil menengah, yang bekerja sama dengan SMK-SMK.
 
Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park, Gampang Sarwono mewakili Wali Kota Solo Joko Widodo yang berhalangan hadir karena rapat mendadak dengan jajaran menteri.
 
Gampang mengakui, produksi secara massal Esemka saat ini masih terkendala dengan belum keluarnya hasil uji emisi. Namun, Esemka sudah lolos pada uji emisi yang dilakukan di Solo Techno Park.
 
“Esemka bukan hanya tentang otomotif, bukan pula sekedar mobil. Esemka itu jadi diri bangsa yang mandiri dan berdikari dalam ekonomi, sehingga melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama di kalangan pelajar,” jelas Gampang.
 
Ajakan dari Solo Tehcno Park ini disambut positif oleh Forum SMK Teknik di Jawa Barat. Bahkan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bukittinggi Yon Afrizal menyatakan siap bekerja sama dengan Solo Techno Park.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.