Pages

ShareThis

Jumat, 30 Maret 2012

Google Buka Kantor, Tak Ada Menteri yang Datang


Kompas.com/Didik PurwantoDari kanan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scott Marciel, Managing Director Google South East Asia Julian Persaud, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi dan Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy saat pembukaan kantor virtual Google di Indonesia, Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak satupun menteri yang tampak dalam pembukaan kantor Google secara resmi di Indonesia, Jumat (30/3/2012) di Jakarta. Berdasar informasi, Google sebenarnya telah mengundang tiga menteri.

Masing-masing Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Namun hingga saat acara berlangsung, tidak satupun yang datang.

"Semua menteri tidak bisa hadir, mungkin sedang sibuk," kata Indonesia Country Consultant Google Henky Prihatna kepada Kompas.com saat pembukaan kantor virtual Google di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Dalam acara pembukaan kantor virtual Google di Indonesia, ternyata hanya ada pejabat yaitu Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scott Marciel.

Sedangkan perwakilan Google yang datang adalah Managing Director Google South East Asia Julian Persaud dan Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Gatot S Dewa Broto menjelaskan pihak kementerian telah mendapatkan undangan dari Google. "Pak Tifatul diundang kok, tetapi karena ada sesuatu maka tidak memungkinkan datang," jelasnya.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.