Pages

ShareThis

Selasa, 27 Maret 2012

Mainkan Kalou, Di Matteo Akui Seperti Berjudi


AFpPenyerang Chelsea, Salomon Kalou.

LISABON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, memuji penampilan Salomon Kalou usai mencetak gol kemenangan "The Blues 1-0 atas Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Selasa atau Rabu (28/3/2012) dini hari WIB.

Meski jarang tampil sebagai starter, Kalou mendapakan kepercayaan dari Di Matteo untuk tampil sejak awal pada pertandingan ini. Penyerang asal Pantai Gading itu pun membayar lunas kepercayaan tersebut dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-75.

Peran Fernando Torres sangat besar dalam gol tunggal Chelsea ini. Torres yang berada di sisi kiri pertahanan Benfica langsung melakukan penetrasi ke kotak penalti setelah menerima bola. Meskipun dibayangi oleh Jardel, dia bisa melepaskan umpan silang yang terukur ke arah Kalou. Dengan mudah, Kalou pun berhasil memotong bola dan bersarang ke gawang Benfica.

"Saya tidak berpikir memainkan Kalou, ini sebuah perjudian. Namun, terkadang dalam hidup, Anda harus mengambil sedikit risiko," jelas Di Matteo usai pertandingan.

"Karena kami ingin mengontrol pertandingan, yang penting memilih sebuah tim yang berenergi untuk memainkan tempo yang tinggi. Ini hasil yang luar biasa, saya tak bisa mengharapkan yang lebih baik dari ini," lanjutnya.

Kemenangan ini mendekatkan Chelsea ke semifinal. Fernando Torres dan kawan-kawan akan giliran menjamu Benfica pada 4 April mendatang. (SKY)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.