Pages

ShareThis

Rabu, 28 Maret 2012

Massa Lempari Mapolsek Rappocini dengan Batu

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MAKASSAR - Setelah pos polisi dibakar, massa kembali menyerang aset polisi. Kali ini giliran Kantor Polsek Rappocini Makassar di Jalan Sultan Alauddin.
 
Kejadian sekira pukul 18.45 wita. Saat itu satu kelompok massa melintas di depan salah satu jalan poros Makassar itu. Tak disangka, tiba-tiba hujan batu mengarah ke dalam kantor polisi itu.
 
Akibatnya, lima bilah kaca nako di ruang unit provoost pecah dan ditemukan dua batu koral sebesar kepalan tangan di dekat pecahan kaca. Sedangkan di lantai dua, sebilah kaca nako pecah.
 
Menurut Ishak Salam, salah seorang aparat Polsek Rappocini, pihaknya tidak menyangka massa yang melintas akan melakukan penyerangan ke dalam polsek. "Kami mengira mereka mau pulang. Soalnya habis maghrib. Tiba-tiba ada serangan masuk ke dalam kantor. Kami kaget, "tutur Ishak.
 
Setelah kelompok massa pertama melintas, disusul kelompok massa berikutnya, sekira 200 orang. Mereka berusaha mendekat namun dihalau aparat. Pantauan okezone, selama sekira sejam, dua kelompok massa berhadap-hadapan di Jalan Sultan Alauddin. Satu kelompok berada di depan SPBU dekat kampus Unismuh Makassar. Mereka adalah mahasiswa Unismuh yang bercampur dengan warga yang kebanyakan remaja.
 
Kelompok massa lainnya, berada di perbatasan Makassar dan Sungguminasa Kabupaten Gowa. Batu berserakan di tengah badan jalan. Arus lalu lintas terputus. Kantor Polsek Rappocini berada di tengah dua kelompok itu.
 
Kedua kelompok massa itu sempat saling serang selama sekira sepuluh menit usai penyerangan kantor Polsek Rappocini. Saat ini, ruas jalan Sultan Alauddin kembali lancar. Kedua kelompok massa sudah membubarkan diri. Belum ada keterangan resmi dari aparat Kepolisian.

(ful)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.