Pages

ShareThis

Rabu, 28 Maret 2012

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Blokir Jalan Bandara Bima

Ilustrasi, Mahasiswa memalang kendaraan di jalan raya (Foto: Andi A/okezone)
Ilustrasi, Mahasiswa memalang kendaraan di jalan raya (Foto: Andi A/okezone)

BIMA- Sejumlah bandara sepertinya menjadi lokasi favorit mahasiswa untuk melakukan aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Seperti di Bima, Nusa Tenggara Barat, mahasiswa memblokr jalan menuju Bandara Muhammad Salahuddin. Dengan membakar ban bekas, mahasiswa memalang jalan menuju bandara, Kamis (29/3/2012).

Massa yang berjumlah ratusan ini mendapat penjagaan ratusan petugas dari TNI dan polisi. Belum ada informasi mengenai apakah penerbangan terganggu atau tidak atas pemblokiran jalan tersebut.

Aksi yang digelar sejumlah elemen mahasiswa se-Bima ini masih terus berlangsung. Petugas juga terlihat masih berjaga-jaga untuk menghalau massa masuk ke bandara.

Sebelumnya, mahasiswa di Medan melakukan aksi menerobos barikade untuk masuk ke Bandara Polonia. Namun usaha mereka gagal dan petugas berhasil memukul mundur mahasiswa.

Sementara di Ternate, Maluku Utara, mahasiswa berhasil menjebol penjagaan petugas dan menduduki landasan pacu Bandara Sultan Babullah. Bahkan dua pesawat sempat gagal mendarat akibat massa berada di dalam landasan.

Tetapi aksi tidak berlangsung lama, massa langsung dihalau keluar bandara setelah satu jam aksi pendudukan.
(Agus Salim/Sindo TV/kem)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.