Pages

ShareThis

Senin, 02 April 2012

Afgan Ingin Belajar Mandiri


KOMPAS IMAGES/ BANAR FIL ARDHIAfgan Syah Reza

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diam-diam penyanyi Afgansyah Reza (23) menyimpan keinginan mendidik dirinya menjadi orang yang mandiri. ”Ya, aku sadar kalau aku ini anak mama banget. Beda dengan adik-adikku yang kurasa lebih mandiri daripada aku,” tutur anak kedua dari empat bersaudara itu berterus terang.

Afgan bercerita, ia sengaja kuliah di Monash University di Kuala Lumpur, Malaysia, agar belajar mengurus sendiri keperluannya. ”Aku kan cowok, sudah usia 22 tahun. Harus mandiri. Kalau tidak, bagaimana nanti?” kata Afgan seusai jumpa pers Pond’s Teens Concert, akhir pekan lalu, di Jakarta.

Semula ia akan kuliah di Melbourne, Australia. Namun, karena punya kontrak kerja di Indonesia, ia memilih Malaysia yang lebih dekat. ”Mama mendukung langkahku,” lanjutnya.

Ia mencari sendiri perguruan tinggi, agen, dan apartemen tempat ia tinggal di Kuala Lumpur. Afgan tetap mempelajari bidang bisnis, melanjutkan apa yang ia ambil di Universitas Indonesia.

Meski hampir tiap minggu bolak-balik Kuala Lumpur-Jakarta untuk menyanyi, menyiapkan album baru, dan konsernya, Afgan bertekad tahun ini harus lulus kuliah.

”Kalau sedang di sana, aku konsentrasi penuh untuk belajar. Doakan aku lulus tahun ini ya,” kata pelantun lagu berjudul ”Terima Kasih Cinta” itu. (TRI)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.