Pages

ShareThis

Minggu, 15 April 2012

Arema ISL Larang 4 Pemain ke Timnas U-23

MALANG,KOMPAS.com - Manajemen Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), tak akan melepas empat pemain andalannya, untuk gabung ke timnas U-23 di bawah naungan PSSI Djohar Arifin. Empat pemain yang dipanggil untuk bergabung ke timnas U-23 versi Djohar Arifin tersebut adalah Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Sunarto, dan Alfarizi.

"Pemanggilan pemain oleh PSSI Pak Djohar itu adalah ujian loyalitas pemain kepada Arema ISL," jelas Media Officer Arema Indonesia, Sudarmadji, Minggu (15/4/2012).

Menurut Sudarmadji, pihaknya heran kepada PSSI versi Djohar Arifin. "Sejak kapan PSSI Djohar mengakui Arema yg berkompetisi di ISL. Kami sudah berkomitmen untuk memberikan amanah kepada PSSI di bawah naungan pak Nyala," tegasnya.

Memilih PSSI versi La Nyalla itu bukan tanpa alasan. Arema ISL itu sudah konsisten terhadap statuta serta masyarakat Malang dan keinginan pendukungnya setia Arema yakni Aremania. "Karena Aremania itu adalah stakeholder terbesar sepak bola di Malang," ujarnya.

Suara dan keinginan masyarakat Malang serta Aremania, katanya, sangat penting untuk mengembalikan sepak bola nasional kepada khitahnya. Sehingga, ini memerlukan loyalitas dan konsistensi untuk mewujudkannya. Kembali ke khitah itulah yang saat ini sedang dijalankan oleh PSSI versi Pak Nyalla, yang telah didukung oleh 81 pemilih.

"PSSI yang dipimpin Pak Nyalla itu juga akan melakukan perbaikan di tubuh timnas," akunya.

Itu, tambahnya, adalah salah satu program yngg diamanahkan lebih dari 2/3 anggota PSSI yang ada. "Saya hanya khawatir pemanggilan pemain ISL itu hanya sekadar menjadi pemanis saja, karena kedatangan tim task force AFC dan FIFA yang bertugas untuk menyelesaikan dualisme kompetisi," kata pria yang juga anggota komite media PSSI La Nyalla ini.

Oleh karena itu, tegas Sudarmadji, manajemen Arema ISL menyarankan agar PSSI di bawah naungan Djohar Arifin tak memaksakan kehendak untuk memanggil pemain dari ISL. "Karena manajemen sudah komitmen mendukung PSSI Pak Nyalla," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.