Pages

ShareThis

Minggu, 08 April 2012

Blake Irving Mengundurkan Diri dari Yahoo!


YAHOO!Blake Irving

SUNNYVALE, KOMPAS.com — Hanya berselang beberapa hari setelah Yahoo! mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2.000 karyawan, perusahaan internet tersebut ditinggal salah satu dedengkotnya.

Blake Irving telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Product Officer Yahoo!. Kabar tersebut telah dikonfirmasi secara resmi oleh juru bicara Yahoo! lewat e-mail yang dilansir Bloomberg, Jumat (6/4/2012).

Tidak ada penjelasan apakah kemunduran Irving ini terkait dengan strategi baru Yahoo! yang akan fokus ke bisnis inti dengan melakukan reorganisasi.

Dalam pernyataannya saat mengumumkan PHK terhadap 2.000 dari 14.000 karyawannya, Rabu lalu, CEO Yahoo Scott Thompson menyatakan bahwa hal tersebut akan membuat organisasi ramping, gesit, dan melakukan percepatan inovasi.

Irving adalah mantan karyawan Microsoft yang bergabung dengan Yahoo! sejak tahun 2010. Ia bergabung saat CEO Yahoo! dijabat oleh Carol Bartz. September lalu Bartz lebih dulu mundur dan digantikan Scott Thompson.

Di bawah kepemimpinannya, Yahoo! coba mengembangkan sejumlah software untuk perangkat mobile dan jejaring sosial. Salah satu produk yang diunggulkan adalah Livestand, aplikasi yang menyajikan konten berita di tablet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.