Pages

ShareThis

Selasa, 24 April 2012

Dahlan Iskan Kunjungi Pak Raden


KOMPAS/WISNU WIDIANTORODrs. Suyadi, lebih dikenal dengan nama Pak Raden yang juga pencipta karakter dalam film boneka Si Unyil, saat mengamen di depan wartawan di rumahnya di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2012). Selain menyanyi Pak Raden juga menyampaikan uneg-uneg yang intinya berharap agar hak cipta tokoh-tokoh dalam Si Unyil kembali kepadanya. Acara itu juga diisi dengan penjualan aneka souvenir untuk membantu Pak Raden.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, membuat aksi heboh lagi. Kali ini, mantan Direktur Utama PLN itu mengunjungi kediaman drs Suyadi atau lebih dikenal dengan Pak Raden, pencipta sekaligus pemilik hak cipta film dan boneka Si Unyil.

Dahlan Iskan mengunjungi kediaman Pak Raden setelah shalat Jumat di Masjid Jami' al Islam, Petamburan, Jakarta, tadi siang. Kebetulan, kediaman Pak Raden hanya tiga gang dari masjid tersebut. Rumah Pak Raden berada di Jalan Petamburan III No 27, Slipi, Jakarta Barat. Saat tiba di rumah Pak Raden, kebetulan Pak raden sedang duduk di kursi menemani seorang tamu.

Didatangi Dahlan, wajah Pak Raden tampak sumringah dan segar, meski usianya sudah sekitar 79 tahun. Namun, Pak Raden masih harus mengenakan tongkat untuk berdiri atau berjalan.

Sambil mengutarakan maksud kedatangannya, Dahlan duduk di sebelahnya. Pandangannya banyak tertuju ke sepanjang dinding yang banyak menggantungkan lukisan karya Pak Raden.

Dahlan juga melongok ke ruang depan yang dipakai untuk studio lukisan. Pak Raden tetap melukis sampai sekarang dan sebuah lukisan masih belum jadi dan terlihat di kanvasnya. "Saya ke sini untuk silaturahim," kata Dahlan.

Dahlan pun diceritakan mengenai hak cipta boneka Si Unyil beserta lagu-lagu yang mengiringi adegan film boneka Si Unyil tersebut. Namun, Dahlan mengatakan tidak akan mencampuri masalah hukum yg terjadi berkait dengan hak cipta itu. "Saya merasa perlu menemui Pak Raden secara pribadi untuk mengetahui apa yang bisa dibantu untuk hari tua Pak Raden sekarang ini," jelasnya.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.