Pages

ShareThis

Rabu, 18 April 2012

Dishonored, Berharap Kembalikan Kejayaan Game "Stealth Action"



KOMPAS.com - Penerbit game, Bethesda, merilis sebuah trailer game terbaru mereka pada tanggal 17 April berjudul Dishonored.

Ini adalah sebuah IP baru yang dikerjakan oleh Arkane Studio yang berbasis di Perancis. Dari gambar yang terlihat, genre yang diambil adalah game stealth action, seperti game lawas seperti Thief.

Trailer berdurasi empat menit itu belum menampilkan gambar sewaktu permainan berlangsung. Seluruhnya masih dirender dengan resolusi yang tinggi.

Namun, pemain akan menjalankan tokoh protagonis dengan sudut pandang orang pertama. Permainan ini bakal dirilis untuk Microsoft Xbox 360, Sony Playstation, dan PC pada tahun 2012.

Menurut situs resminya, kita akan memainkan seorang pembunuh dengan kemampuan supranatural. Dia sebelumnya adalah seorang pengawal ratu tapi kemudian jadi kambing hitam atas kematiannya.

Dengan menjadi pembunuh, sang tokoh utama bakal menguak tabir di balik masa lalunya termasuk persekongkolan yang membuatnya menderita di penjara.

Gameplay dari permainan ini mengharuskan kita untuk memanfaatkan bayangan untuk bersembunyi maupun bergerak. Sistem pertarungan pun berlangsung fleksibel, kita bisa menggunakan senjata yang dimiliki maupun kemampuan supranatural kita seperti terlihat dalam video, menghentikan waktu.

Pendekatan lain pun bisa dipakai yakni terang-terangan, tentunya dengan konsekuensinya sendiri. Berbagai pendekatan ini bakal menghasilkan jalinan kisah yang berbeda dalam setiap misi.

Yang menarik, setting lokasi dalam permainan ini bergaya steampunk. Dari bangunan maupun pakaian tokoh di sana, sangat terinspirasi dari pakaian yang dikenakan orang Inggris pada abad 19.

Namun di dalam video itu juga terlihat mesin canggih hingga robot. Lokasi dari permainan ini bertempat di sebuah daerah rekaan bernama The Isles yang terdiri dari empat pulau yakni Tyvia, Morley, Serkonos, dan Gristol. Video trailer itu bertempat di Dunwall, ibukota The Isles yang terletak di pulau Gristol. (eld)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.