Pages

ShareThis

Sabtu, 14 April 2012

Jinakkan Schalke, Dortmund Makin Jauh dari Bayern

GELSENKIRCHEN, KOMPAs.com - Borussia Dortmund semakin dekat dengan gelar juara setelah menang 2-1 atas tuan rumah, Schalke 04, dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (14/4/2012). Tambahan tiga poin ini membuat Dortmund kokoh di puncak dengan 72 poin, unggul sembilan poin dari Bayern Muenchen yang ada di tempat kedua.

Dortmund yang mengincar tiga poin demi menjaga jarak dengan Bayern langsung menekan sejak awal. Pada menit pertama, Sven Bender melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke gawang Schalke namun masih bisa dihalau oleh kiper Lars Unnerstall.

Namun, Schalke lansung membalasnya dengan gol. Bola hasil tembakan kaki kanan Jefferson Farfan mengarah ke sudut kiri bawah gawang tim tamu tanpa bisa dihentikan oleh kiper Roman Weidenfeller.

Tak butuh waktu lama untuk Dortmund menyamakan kedudukan. Diawali dengan sepak pojok, bola yang dikuasai oleh Lukasz Piszczek mampu dikonversikan menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya.

Pada menit ke-32 Shinji Kagawa hampir membuat Dortmund berbalik unggul. Sayang upayanya lewat tandukan masih bisa dimentahkan oleh Unnerstall.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 1-1, Dortmund akhirnya unggul 2-1 di pertengahan babak kedua. Bola kiriman Marcel Schmelzer langsung disambar oleh Sebastian Kehl yang baru masuk di awal babak kedua.

Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Schalke yang berusaha untuk menyamakan kedudukan harus rela melihat Dortmund membawa pulang tiga poin penuh.

Susunan pemain
Schalke
: 36-Lars Unnerstall, 21-Christoph Metzelder, 14-Kyriakos Papadopoulos, 23-Christian Fuchs, 22-Atsuto Uchida (8_Ciprian Marica 85), 13-Jermaine Jones, 28-Christoph Moritz (12-Marco Hoeger 68), 31-Julian Draxler (20-Teemu Pukki 71), 17-Jefferson Farfan, 25-Klaas-Jan Huntelaar, 7-Raul

Dortmund: 1-Roman Weidenfeller, 15-Mats Hummels, 27-Felipe Santana, 29-Marcel Schmelzer, 26-Lukasz Piszczek, 21-Ilkay Guendogan, 22-Sven Bender (5-Sebastian Kehl 46), 19-Kevin Grosskreutz (25-Patrick Owomoyela 89), 16-Jakub Blaszczykowski (14-Ivan Perisic 81), 9-Robert Lewandowski, 23-Shinji Kagawa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.