Pages

ShareThis

Jumat, 27 April 2012

Menikmati Musik Tanpa Kabel

JAKARTA, KOMPAS.COM.- Tren peranti pemutar musik dan audiophile di kalangan anak muda saat ini antara lain ditandai dengan kesukaan memakai headphone jenis on-ear dengan bantalan telinga yang besar. Selain menunjukkan gaya, secara teknis headphone jenis ini juga lebih nyaman untuk telinga. Produsen seperti Monster (dengan sub brand dr dre-nya), Logitech, dan berderet lagi, telah merilis peranti-peranti serupa. 

Sementara itu, berbanding terbalik dengan produsen pemutar audio portable. Hampir tak banyak yang merilis (kadang dijuluki MP3 player) produk pemutar musik digital. Ini lantaran perannya telah tergantikan oleh telepon genggam. Maka, peluang seperti ini dimanfaatkan benar oleh Mito Mobile untuk mengemas sebuah ponsel dengan kekuatan utama pada fitur pemutar musik yang dilengkapi dengan headphone dalam satu paket pembelian. Lantas tempo hari produsen ponsel brand lokal ini merilis seri Mito 720 yang menggaet Afgan sebagai duta produk. Paket seru ini sekaligus merupakan terobosan dan merupakan yang pertama di lakukan di Indonesia. Selama ini sudah ada yang menawarkan headphone jenis on-ear, namun sebagai opsi tambahan.

“Konsumen Indonesia saat ini memiliki kecenderungan mendengarkan musik dengan headphone yang baik. Mito 720 merupakan ponsel musik touchscreen disertai dengan wireless headphone pertama di Indonesia dengan harga yang terjangkau,” jelas Hansen, DirekturUtama Mito Mobile.

Kedua perangkat ini (ponsel dan headphone) dapat tersambung dengan memakai koneksi nirkabel Bluetooth. Dengan begitu, Anda tak akan repot oleh kabel yang panjang. Bahkan, Anda tinggal meletakkan ponsel di mana saja (asal dalam jarak tak lebih dari 100 meter dari posisi headphone). Ketika sedang menaiki busway misalnya, ponsel dapat diselipkan di tas agar juga aman.

Pengoperasian lagu tak lagi memakai ponsel Mito 720 yang berlayar sentuh. Tapi sepenuhnya lewat tombol-tombol yang tersedia di headphone berkulit glossy ini. Umpamanya untuk mencari track sebelum dan setelah, hingga mengontrol volume suara. Maka, Anda semakin diberi banyak kemudahan.

Tak usah ragu untuk menjejalkan banyak lagu favorit. Ponsel ini menyediakan moda simpan lewat microSD. Sementara jika kehabisan tenaga, Anda cukup mengisi-ulang dengan memakai baterai charger yang juga dipakai oleh Mito 720 lewat rongga microUSB.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada konsumen. Mereka tak perlu memilih dan menentukan headphone untuk melengkapi ponsel musiknya.Karena Mito 720 sudah disertai headphone yang sesuai dengan keinginan konsumen dan efisien tanpa mengenakan kabel,” tambah Hansen.

Walaupun amat mengedepankan pemutar musik, sesungguhnya Mito 720 juga merupakan ponsel televisi analog, menawarkan radio FM, di mana untuk mendapatkan sinyal terbaik dapat mengoptimalkan antena stik. selain itu juga ditopang akses internet dengan memakai browser Opera Mini. Ikon Kompas.com merupakan titik untuk memulai akses membuka berita-berita terkini. Selain tentu saja tersedia akses ke Facebook dan Twitter.

Mito Mobile tak hanya hendak memanjakan dengan musik. Namun pula mengajak menikmati pengalaman bersosial media, menjelajah dunia maya. (*)

 SPESIFIKASI MITO 720

Dimensi…. 109 x 56 x 12 mm
Layar..TFTTouchscreen 3,2 inci
Jaringan….GSM 900/1800 MHz (dual SIM stand by)
Kamera….VGA (denganopsi EV, WB, self timer, Efek, dll)
Fitur…..Mobile TV, Radio FM, Opera Mini, Yahoo Mail, Yahoo Messenger, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, EBuddy, Kompas.com, Detik.com, KapanLagi.com, Skype, MSN Messenger, Audio + Video Player, Voice Recorder, Games, dll
Antena….Stik 20 cm (receiver radio FM , Mobile TV)
Konektivitas……Bluetooth, port 3,5 mm, microUSB, EDGE
Baterai…..Lithium Ion 800 mAH

 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.