Pages

ShareThis

Selasa, 10 April 2012

Menpora: Pemerintah Hanya Akui Satu Timnas PSSI


Kompas.com/Roderick Adrian MozesMenteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng memberikan sambutan sekaligus membuka Kongres PSSI, di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng menegaskan bahwa pemerintah saat ini masih tetap mengakui tim nasional yang dibentuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan Djohar Arifin Husin. Hal itu diungkapkan Menpora menanggapi pembentukan timnas PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Bagi pemerintah hanya ada satu PSSI, yaitu PSSI yang diakui FIFA.

Timnas PSSI tersebut dibentuk setelah KPSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) beberapa waktu lalu. Bahkan, Ketua Umum PSSI versi KPSI, La Nyalla Mattalitti menyatakan pihaknya saat ini sudah mempersiapkan mantan pelatih timnas Alfred Riedl untuk mengarsitekki timnas tersebut.

"Tentu saja yang berhak membentuk tim nasional adalah PSSI yang sah yang diakui FIFA," ujar Andi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/4/2012).

Andi mengatakan, pemerintah saat ini masih terus menunggu keputusan FIFA terkait persoalan dualisme kompetisi maupun kepengurusan. Maka dari itu, pemerintah akan tetap mendukung program-program kerja PSSI untuk segera menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut demi kepentingan sepak bola nasional. "Bagi pemerintah hanya ada satu PSSI, yaitu PSSI yang diakui FIFA. Lagi pula, kalau tidak diakui FIFA, mau bertanding dengan siapa?" tegas Menpora.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.