Pages

ShareThis

Senin, 09 April 2012

Ramon Y Tungka Berburu Ritual Adat

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor asal Surabaya, Jawa Timur, Ramon Y Tungka (27), sedang berada di Bali. Selama tiga minggu menghabiskan waktu di Bali, Ramon berburu berbagai ritual adat dan keagamaan.

”Aku jalan-jalan ke tempat yang tak biasa, seperti ikut upacara melukat, mandi, dan sembahyang. Aku memang sengaja jalan-jalan mencari ritual,” ujar Ramon yang, antara lain, main di film Ekskul dan Romeo Juliet.

Kegiatan jalan-jalan mencari hal baru seperti itu dilakukan Ramon apabila shooting program Kampung Main Kompas di layar kaca tengah kosong. ”Pokoknya, kalau shooting sedang kosong, aku ke luar Jakarta, cari sesuatu yang beda. Kadang sendiri, kadang sama teman,” ujar Ramon.

Meski begitu, jalan-jalan yang dilakukan Ramon tak sekadar untuk kepentingan pribadi. ”Selain nambah wawasan, aku juga survei untuk Kampung Main,” kata Ramon yang gara- gara kesenangannya itu kerap merekomendasikan berbagai tempat untuk program televisi yang dipandunya.

Dia berharap, kelak bisa mengangkat kota kelahirannya di program Kampung Main. ”Sekarang prioritasnya masih di Indonesia timur,” tambah Ramon.

Namun, bukan berarti Ramon lupa dengan dunia akting. Dia baru saja menyelesaikan shooting film terbarunya, Hari Ini Pasti Menang, garapan Andi Bachtiar Yusuf. (DOE)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.