Pages

ShareThis

Sabtu, 14 April 2012

Sisi Humanis Hatta Rajasa Dirangkum dalam Buku

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kisah hidup Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dikupas tuntas dalam sebuah buku setebal 198 halaman. Penulisnya adalah blogger-blogger muda yang menceritakan sisi humanis Hatta.
 
Buku ini diberi judul HR: Harapan Rakyat, Catatan dan Opini Blogger dengan 55 artikel dari para blogger. Editor buku, Abdul Hakim mengatakan buku ini lebih menonjolkan sisi humanis Hatta Rajasa.
 
Menurut dia, aspek ini akan lebih mudah dipakai untuk melihat kans Hatta Rajasa, yang namanya disebut-sebut akan maju menjadi Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden 2014.  "Buku ini lebih menonjolkan sisi humanisme Hatta Rajasa," katanya dalam acara bedah buku tersebut di Gramedia Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2012).
 
Abdul mengatakan, buku dengan 7 bab ini memberikan pemahaman mengenai sosok Hatta Rajasa dengan kisah-kisah humanismenya. Abdul menilai, seseorang yang besar pasti memiliki kisah besar di balik kesuksesannya itu. Dengan begitu, akan memberikan inspirasi untuk orang lain. “Orang itu akan besar kalau dia itu diceritakan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Perwakilan Blogger yang merupakan penulis buku ini, Ali Rahman, menuliskan ketokohan Hatta. Menurutnya, Hatta adalah tokoh yang cocok memimpin negeri ini.
 
“Saya sebagai orang yang ikut menyumbang tulisan tentang sosok dan ketokohan Hatta, melihat adanya sebuah perubahan yang dibawa. Saya juga tidak menemukan kekurangan darinya,” katanya.
 
Pengamat politik Iksan Bakir, dalam kesempatan yang sama, mengatakan buku ini bisa dilihat dari berbagai persepsi. Dari sisi ekonomi, kata dia, sangat berguna mengingat kiprah Hatta dalam perekonomi Indonesia.

(ful)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.