Pages

ShareThis

Minggu, 29 April 2012

Tingkatkan Netralitas, Megawati Minta KPU dan Sistem IT Diperbaiki

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

JAKARTA - Di akhir sambutannya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan permintaannya yang ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar memperbaiki sistem Pemilu guna meningkatkan netralitasnya.  
Megawati mengatakan, pertama KPU haruslah diperbaiki, bersikap netral sebagai lembaga yang mengatur suara rakyat dan dipertanggungjawabkan selama lima tahun.
 
"Saya bukan mau dibilang provokator, tapi saya kan pengalaman betul, sudah tau segala macamnya," ungkap Mega di Audiotorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Minggu (29/4/2012).
 
Hal selanjutnya kata dia, yang harus diperbaiki adalah Informasi Teknologi (IT)-nya yang juga harus netral. Ketiga, intelnya juga harus netral.
 
"Di sini kan pasti ada intel, omongan saya pasti sudah sampai ke calon lain, tapi tidak apa-apa, ini demokrasi," tegasnya.
 
Terakhir, Megawati meminta agar money politics yang masih merajalela diwaspadai pemilih. Ketum PDIP ini meminta agar pemilih harusnya sadar bahwa suara mereka sangat berharga dan akan menentukan nasib negara selama lima tahun ke depan.

(Munir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.