Pages

ShareThis

Jumat, 27 April 2012

Zanetti Ingin Inter Amankan Zona Liga Champions


AFPKapten Inter Milan, Javier Zanetti.

MILAN, KOMPAS.com - Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mengajak rekan-rekannya untuk tetap fokus mengejar zona Liga Champions dalam sisa laga Serie-A musim ini. Meski hal tersebut tidak mudah, pemain yang sudah mengabdi di Giussepe Meazza selama 17 tahun ini mengaku yakin timnya mampu menggapainya.

Saat ini, tim berjuluk "I Nerazzurri" ini duduk di posisi keenam papan klasemen sementara atau terpaut tiga angka dari Lazio yang duduk di peringkat ke tiga atau zona aman Liga Champions. Dengan sisa empat pertandingan atau 12 poin yang masih bisa diperebutkan, Zanetti yakin timnya akan mampu menggeser tim berjuluk "Biancocelesti" itu.

"Kami telah bekerja keras untuk meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya. Untuk itu, kami yakin dan percaya kami bisa mendapatkannya (lolos ke Liga Champions musim ini). Ada empat pertandingan lagi dan kami akan terus berusaha sampai akhir," tegas Zanetti seperti dilansir Goal.com.

Pada laga selanjutnya, pasukan Andrea Stramaccioni ini akan berhadapan dengan Cesena, Parma, AC Milan dan Lazio. Derbi Milan, lanjutnya, menjadi laga yang sangat penting bagi mereka demi mengamankan satu tiket di pertandingan terakbar benua biru tersebut. Pemain berusia 38 tahun itu menegaskan timnya akan berjuang habis-habisan.

"Derbi Milan? Sebelum pertandingan ini, kami memiliki dua pertandingan dan satu laga sesudahnya. Kami akan berjuang untuk tempat ketiga," katanya.

Namun demikian, pertandingan tersebut tidaklah mudah karena Milan bersaing ketat dengan Juve untuk mengejar scudetto musim ini. Ketika ditanya siapa yang akan meraih gelar Serie-A musim ini, Zanetti mengatakan dirinya tak pernah memikirkan siapa yang akan menjadi juara. Menurutnya, ada hal lain yang lebih penting.

"Siapa yang akan memenangkan scudetto, Juve atau Milan? Saya tidak tahu, saya hanya akan fokus untuk mengamankan zona Liga Champions dan membangun skuad yang besar untuk tahun depan. Kami tidak memikirkan yang lain," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.