Pages

ShareThis

Jumat, 18 Mei 2012

Beda Perangkat, Tab Google Chrome Tak Akan Hilang

KOMPAS.com - Bayangkan kondisi berikut ini: Anda menemukan sebuah resep masakan menarik sewaktu  browsing di  kantor. Ketika ingin mencoba resep tersebut di rumah, Anda lupa bahan apa saja yang diperlukan. Apa boleh buat, resep yang dibuka di browser kantor terpaksa dicari kembali, itupun kalau berhasil ditemukan.

Kini situasi tersebut sudah bisa diatasi, setidaknya oleh browser Chrome besutan Google. Versi terbaru aplikasi penjelajah internet ini bisa melakukan sinkronisasi tab browser antar perangkat yang berbeda.

Seperti dilansir Vr.Zone.com, dengan melakukan login ke akun Google, pengguna Chrome bisa  menyimpan tab yang sedang dibuka dalam browser, untuk kemudian diakes dari komputer lain atau perangkat mobile, seperti Chrome Beta untuk Android.

Bukan hanya tab yang disimpan, pengguna pun bisa melakukan navigasi seperti "back" dan "forward", sehingga benar-benar seperti melanjutkan sesi browsing dari komputer sebelumnya.

Login Chrome juga mensinkronisasikan bookmark, apps, extension, history, themes, dan pengaturan browser lainnya.

Tab browser memungkinkan pengguna membuka banyak laman situs berbeda pada satu jendela browser sehingga mempermudah proses pencarian informasi, sekaligus memungkinkan beberapa tugas dilakukan dalam waktu bersamaan.

Saat ini Chrome baru tersedia untuk platform mobile berbasis Android. Namun, nantinya browser Google tersebut juga akan tersedia untuk sistem operasi iOS yang digunakan oleh perangkat-perangkat bikinan Apple.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.