Pages

ShareThis

Jumat, 04 Mei 2012

BlackBerry 10 Gunakan Keyboard Virtual dengan Fitur Prediksi Kata


KOMPAS.COM/ ANTONIUS TJATUR WIHARYOBlackBerry Dev 10 Alpha yang dipamerkan dalam BlackBerry World 2012 di Orlando, Florid, AS, Selasa (1/5/2012). Perangkat tersebut hanya untuk pengembang aplikasi yang akan membuat konten di platform BlackBerry 10.

KOMPAS.com - Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry telah menampilkan prototipe BlackBerry 10 Dev Alpha.

Pada ponsel yang masih berupa prototipe tersebut tak ada lagi keyboard fisik yang biasa ada di ponsel BlackBerry. Gantinya, RIM menggunakan keyboard virtual dilengkapi dengan fitur prediksi kata.

Seperti dilansir Mashable, CEO RIM Thorsten Heins menyebutkan BlackBerry akan mulai fokus menggunakan keyboard virtual, dengan tak meninggalkan penggunaan keyboard fisik yang selama ini ada di ponsel BlackBerry.

Dalam pidatonya, dia juga menyebut bahwa OS BlackBerry 10 memiliki kemampuan untuk menampilkan keyboard virtual. Tombol virtual tersebut khusus didesain untuk perangkat BlackBerry 10.

Keyboard virtual ini memiliki software prediksi yang lebih baik, baik untuk formasi kata maupun formasi kalimat.

"Saat mengetik, perangkat BlackBerry 10 akan memprediksi kata atau kalimat selanjutnya yang akan diketik. Untuk memilih kata yang dimaksud, pengguna langsung bisa melakuan swipe," kata Heins.

Heins berharap dengan kehadiran fitur baru tersebut akan memberikan inovasi di perangkat BlackBerry dan kemungkinan bisa diadaptasi di perangkat BlackBerry yang memiliki keyboard fisik.

Berikut demo keyboard virtual dari perangkat BlackBerry 10:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.