Pages

ShareThis

Selasa, 08 Mei 2012

Del Bosque: Cedera Puyol Pukulan Telak bagi Spanyol


DaylifePelatih Spanyol, Vicente del Bosque.

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menyesalkan cedera bek Barcelona, Carles Puyol. Masa panjang pemulihan kondisi pemain berusia 34 tahun itu akan membuatnya absen membela "La Furia Roja" di Euro 2012, bulan depan.

Melalui pihak Barcelona, Puyol dikabarkan akan melakukan operasi lutut, Sabtu (12/5/2012). Ia akan menepi minimal enam pekan untuk merehabilitasi kondisi fisiknya. Dengan demikian, ia dipastikan absen membela sisa laga Barcelona, termasuk di final Copa Del Rey, Jumat (25/5/2012). Bahkan, ia bisa saja absen membela Spanyol di Euro 2012.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku cedera Puyol tersebut merupakan pukulan telak bagi timnya. Ia menilai pengalaman dan ketangguhan Puyol di lini belakang masih sangat dibutuhkan oleh juara bertahan Piala Eropa 2008 tersebut.

"Cederanya Puyol adalah pukulan telak. Kami bukan hanya akan kehilangan permainannya di lapangan, melainkan juga kontribusinya dalam tim," ujar Del Bosque.

"Sangat menyedihkan tragedi ini terjadi jelang laga internasionalnya yang ke-100. Tetapi, saya berharap bisa tetap membawa Puyol ke Euro 2012, karena penampilannya yang hebat di musim ini," imbuh pelatih berusia 61 tahun ini.

Selain itu, Del Bosque juga mengomentari perihal cedera yang menghinggapi salah satu penggawa lainnya, David Villa. Ia berharap baik Puyol maupun Villa dapat segera pulih dari cedera sebelum turnamen Ukraina-Polandia itu berlangsung pada Juni mendatang.

"Kami khawatir, sangat sulit untuk memanggil pemain lain jika mereka (Puyol dan Villa) tidak dapat bermain bersama dalam satu pertandingan," katanya lagi.

Dalam Piala Eropa nanti, Spanyol berada di Grup C. Cesc Fabregas dan kawan-kawan pertama kali akan meladeni tim legendaris, Italia, pada 10 Juni. Berikutnya, mereka akan menghadapi Irlandia dan Kroasia.

Saya berharap bisa tetap membawa Puyol ke Euro 2012 karena penampilannya yang hebat di musim ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.