Pages

ShareThis

Jumat, 04 Mei 2012

Del Bosque Istimewakan Villa


AFPPenyerang Barcelona, David Villa, ditandu keluar lapangan, setelah mengalami cedera pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub, melawan Al-Sadd, di International Stadium Yokohama , Kamis (15/12/2011).

MADRID - KOMPAS.com - Vicente Del Bosque akan menunggu David Villa hingga saat terakhir jelang Euro 2012.

Villa tengah memulihkan kondisi fisiknya setelah dibekap cedera retak tulang kering kanannya. Ia mendapatkan cedera itu ketika berlaga di Jepang saat membela Barcelona di ajang Piala Dunia Antarklub, Desember lalu. Goleador 30 tahun itu pun harus absen lima bulan.

Saat menggelar konferensi pers, Jumat (4/5/2012) kemarin pagi, Del Bosque akan memberi setiap peluang yang ada kepada Villa hingga saat terakhir sebelum Ukraina-Polandia 2012. Predikat Villa sebagai top skorer sepanjang masa di timnas Spanyol adalah alasannya.

"Kami berharap cemas setiap hari tapi memang belum ada kejelasan. Kami perlu mengevaluasi kondisi fisik para pemain," kata Del Bosque yang dikutip Soccernet.

Eks pelatih Real Madrid menyatakan akhir musim adalah hal yang penting untuk menentukan skuad 23 pemain. Hanya yang terbaik yang akan dipilihnya.

"Kami mempertimbangkan semua skenario untuk kasus Villa. Kemarin saya bicara dengan pelatihnya. Kami sama-sama tahu situasinya dan berkewajiban untuk menunggu sampai saat terakhir untuk top skorer kami," sambung Del Bosque lagi.

Dari hari ke hari Villa menunjukkan kemajuan fisik berarti. Menurut Josep Guardiola, pelatih Barca, eks bomber Valencia itu tak lagi kesakitan saat berlatih. Praktis, pelatih "La Furia Roja" itu pun berharap banyak bisa membawa Villa ke Ukraina-Polandia.

"Saya tak berhak mematikan harapan Villa. Tapi, Del Bosque memang sulit memutuskan karena ia punya banyak pilihan talenta bagus," ucap Pep.

Entrenador "Azulgrana" yakin proses penyembuhan Villa sesuai dengan jadwalnya. Hasilnya pun memuaskan.

"Villa memang punya kelas karakter sendiri," pungkas Pep.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.