Pages

ShareThis

Selasa, 08 Mei 2012

Game Unit 13 Ramaikan PS Vita di Indonesia


Aditya Panji/Kompas.comMark Rogers, Senior Produser Unit 13, di sela peluncuran PlayStation Vita di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony secara resmi merilis konsol game portabel terbarunya, PlayStation Vita (PS Vita) pada Selasa (8/5/2012) di Jakarta. Dari sekian banyak permainan, Unit 13 menjadi salah satu andalannya karena bisa dinavigasikan menggunakan dua analog di PS Vita.

Unit 13 yang dikembangkan Zipper Interactive, merupakan game tembak-menembak di mana pemain harus menuntaskan segala misi dengan cara militer.

Dalam permainan ini, ada 6 tokoh tentara yang masing-masing punya kemampuan khusus. Di setiap misi, pemain bisa memilih tentara mana yang akan digunakan dan sekiranya punya kemampuan khusus untuk menyelesaikan misi.

Setiap misi yang selesai, maka akan hadir berbagai hal baru mulai dari senjata hingga talent baru.

Gerakan para tentara dalam operasi menuntaskan misi cukup variatif, sehingga memberi sensasi bermain yang berbeda.

Mark Rogers, Senior Produser Unit 13 yang datang ke Jakarta untuk mempromosikan game-nya, mengatakan, Unit 13 bisa dimainkan sendiri ataupun dengan teman secara online.

"Jika mau main dengan teman, bisa menggunakan modus online cooperative, dengan bantuan network pass. Pemain yang satu dengan pemain lainnya akan bekerjasama menyelesaikan misi. Jadi Anda tidak harus main sendirian," ujar Rogers.

Ia berkisah, game ini menawarkan empat metode bermain dalam menyelesaikan misi, yakni deadline, covert, direct action, dan elite.

Jika memilih deadline, pemain harus menyelesaikan misi dengan batas waktu yang telah ditentukan. Kemudian ada covert, di sini pemain harus menyusun strategi bersembunyi agar musuh tidak mengetahui keberadaan tentara, misalnya berjalan perlahan dengan posisi setengah jongkok. Jika ada musuh yang melihat, berarti misinya gagal.

Covert berbeda dengan direct action. Tentara bisa melakukan apa saja mulai dari aksi mindik-mindik sampai aksi brutal yang membunuh semua musuh untuk menyelesaikan misi.

Terakhir, ada mode elite. Ini adalah sebuah metode bermain yang sulit karena tentara tidak bisa memulihkan kesehatan atau nyawanya, sehingga pemain harus berhati-hati agar tidak tertembak oleh musuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.