Pages

ShareThis

Kamis, 17 Mei 2012

Malaysia Sambut Baik Rencana Pembentukan Kaukus Parlemen

Ilustrasi (Foto: Koran SI)
Ilustrasi (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Minister in the Prime Minister's Office and Chairman of Inter-Parliamentary Union of Malaysia (Menteri Hukum), Dato' Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz, menyambut baik rencana pembentukan Kaukus Parlemen RI-Malaysia yang digagas Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.
 
Menurut dia, jika kaukus terbentuk akan sangat membantu dan memudahkan menyeselaikan sekian persoalan yang mengakibatkan dua negara serumpun itu bersitegang.
 
Saat salah satu wartawan menanyakan jika kaukus tersebut terbentuk apakah tetap akan independen. Menurut Nazri, pemerintah tidak akan campur tangan, sebab jika suatu masalah sudah diangkat dan diperbincangkan di kaukus parlemen, pemerintah pun sangat ketakutan.
 
"Dia bukan campur tangan, dan saya percaya Kaukus akan independen. Paling risau bila suatu urusan itu disuarakan di Parlemen," ungkap Nazri menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung di kediamannya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2012).
 
Dia menegaskan bahwa Kaukus Parlemen RI-Malaysia, akan ikut memproses berbagai kasus yang akan ditanganinya. "Kaukus akan independen, kita akan membantu proses, Kaukus will do anything," pungkasnya.

(ful)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.