Pages

ShareThis

Sabtu, 12 Mei 2012

Pengamat: SBY Ke Bali untuk Perkenalkan Djoko Suyanto Sebagai Capres

Presiden SBY (Foto: Dok.Okezone)
Presiden SBY (Foto: Dok.Okezone)

JAKARTA – Spekulasi dan isu pertemuan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam perrtemuan para jenderal alumni militer tahun 1973 di Istana Tampaksiring, Bali, pembahasan figur calon presiden 2014 semakin kuat.  
 
Menurut Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, kemungkinan membahas capres di Istana Tampaksiring, Bali, itu ada.
 
"Ya, mungkin ada pembicaraan ke arah tersebut," kata Ray saat berbincang dengan Okezone, Minggu (13/5/2012).
 
Menurutnya, pembicaraan itu sekaligus ingin memperkenalkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto, kepada para jenderal alumni militer tahun 1973.
 
"Saya pikir ingin mempupolerkan Djoko, karena dia mempunyai dukungan dan sudah dipopulerkan," paparnya.
 
Selama ini, kata Ray, walaupun Djoko sudah didukung dan dipersiapkan, namun sikap Djoko terkesan tidak mau. "Selama ini, Djoko terkesan ogah-ogahan," imbuhnya.
 
Lebih jauh, Ray mengatakan, tidak menutup kemungkinan pertemuan dengan para jenderal itu untuk memperkenalkan calon presiden lainnya. "Mungkin juga untuk menimang calon presiden lainnya," tambah Ray.
 
Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta, membantah adanya spekulasi dan isu yang berkembang jika SBY mengumpulkan para jenderal di Istana Tampaksiring, Bali, guna mempersiapkan sosok calon penggantinya yang juga berasal dari militer.

(Munir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.