Pages

ShareThis

Rabu, 02 Mei 2012

Semen Padang Tarik Dua Pemain dari Timnas

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain Semen Padang, Hengky Ardiles dan Vendry Mofu, tak akan memperkuat tim nasional Indonesia dalam turnamen Internasional Al-Nakbah di Palestina setelah klubnya menarik mereka dari daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti training camp. Dengan ditariknya Hengky dan Vendry, Semen Padang hanya mengirimkan tiga dari total lima pemain yang dipanggil.

"Ada lima pemain Semen Padang yang masuk timnas. Tetapi, kia putuskan untuk menarik kembali dua pemain kita, Hengky dan Mofu," ujar Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Sebelumnya, PSSI memanggil lima pemain Semen Padang, yakni Ferdinan Sinaga, Abdul Rachman, Jandia Eka Putra, Hengky Ardiles, dan Vendry Mofu, untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta yang sudah bergulir sejak 19 April lalu. Pemusatan pelatihan itu digelar untuk menghadapi turnamen di Palestina.

Anwar menjelaskan, kedua pemain itu ditarik karena krisis pemain karena cedera dan akumulasi kartu padahal jadwal laga tim sangat padat. Delapan pemain Semen Padang tercatat tidak bisa membela klub dalam beberapa pertandingan mendatang.

"Mereka (Mofu dan Hengky) tidak akan ikut ke Palestina. Karena Semen Padang jadwalnya padat," tambahnya.

Dalam turnamen di Palestina pada 12-13 Mei nanti, Indonesia akan bertarung melawan timnas Irak, Yordania, Mauretania, Pakistan, Sri Lanka, Tunisia, dan Uzbekistan. Sebelumnya, tim "Merah Putih" akan menjalani serangkaian uji coba melawan PPSM Magelang pada Kamis (3/5/2012), Filipina (5/5/2012) dan UNJ Yogyakarta satu hari setelahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.