Pages

ShareThis

Selasa, 01 Mei 2012

Siap Diperiksa KPK, Anis Matta Berikan Contoh Baik


JAKARTA - Ketua DPP PAN, Viva Yoga Maulidi mengapresiasi sikap Wakil Ketua DPR RI Anis Matta yang bersedia memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bagi dia langkah Anis merupakan contoh baik sebagai warga negara yang taat hukum.  
"Sebagai warga negara yang baik, apalagi sebagai pejabat negara, kedatangan Pak Anis Matta ke KPK adalah suatu tauladan yang baik," kata Viva kepada wartawan, Selasa (1/5/2012).
 
Viva menuturkan kehadiran Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, dapat membantu KPK dalam mengungkap celah permainan mafia Badan Anggaran (Banggar) di DPR.
 
"Dan saya percaya bahwa pak Anis Matta akan membantu KPK dalam mengungkapkan praktek moral hazard di Banggar sehingga beberapa kasus itu muncul," imbuhnya.
 
Anis akan memudahkan KPK untuk mengurai benang kusut permainan Banggar seperti prosedur, mekanisme dan transparansi penganggaran yang dijalankan DPR selama ini.
 
"Agar dapat memberikan penjelasan secara detil dan transparan kepada KPK bagaimana proses, mekanisme, prosedur, dan suasana kebatinan yang terjadi di Banggar. Dengan demikian persoalan itu dapat diungkapkan dengan apa adanya. Tanpa rekayasa," tukasnya.
 
Seperti yang diketahui Anis Matta mengaku siap memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi kasus korupsi Proyek Percepatan Infrastruktur Daerah (PPID).

(ydh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.