Pages

ShareThis

Kamis, 10 Mei 2012

Tak ada Chicharito di Tim Olimpiade Meksiko


AFP Penyerang Meskiko Javier Hernandez dan penyerang Argentinan Lionel Messi pernah bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 201. Hernandez (kiri) dan Messi (kanan) akan kembali beradu kehebatan di final Liga Champions 2011.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Rencana Meksiko untuk memboyong salah satu bintangnya, Javier Hernandez untuk tampil di Olimpiade London 2012 akhirnya pupus. Pasalnya, Manchester United sudah bersepakat dengan Federasi Sepak bola Meksiko untuk tidak memboyongnya.

Meski berumur 24 tahun, Chicharito --sapaan Hernandez-- berencana tetap dimasukan dalam daftar pemain Meksiko U-23 untuk Olimpiade nanti. Namun, kubu "Setan Merah" punya pikiran lain. Pelatih MU, Sir Alex Ferguson berharap anak asuhnya tersebut dapat berkonsentrasi penuh menjalani pramusim mendatang.

"Penampilannya dua musim lalu sangat fantastis. Musim kedua lebih sulit, tapi hal itu karena Hernandez kurang waktu istirahat di musim panas selama tiga tahun terakhir. Saat itu, ia selalu bermain bagi negaranya," ujar Ferguson seperti dilansir situs resmi klub.

"Seharusnya, musim depan Hernandez akan baik-baik saja. Kami telah sepakat dengan Meksiko untuk memberikannya waktu istirahat yang diperlukan untuk kembali berlaga di Premier League," katanya lagi.

Chicharito adalah salah satu pemain muda yang bersinar. Di Piala Dunia 2010, ia bahkan mampu mencetak dua gol ketika melawan Perancis (menang 2-0) dan Agentina (kalah 1-3). Satu tahun setelahnya, di Piala Emas CONCACAF, pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tersubur dengan torehan tujuh gol.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.