Pages

ShareThis

Kamis, 17 Mei 2012

Tanpa Okto, Persiram Optimistis Curi Poin dari Sriwijaya


KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPara pemain Persiram Raja Ampat berlatih di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (12/1/2012), setelah laga antara Persiram-Persiba Balikpapan dibatalkan karena tidak ada petugas keamanan yang hadir di stadion.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiram Raja Ampat akan melakoni laga berat saat menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Wombik, Papua, Kamis (17/5/2012). Meski tidak diperkuat salah satu pemain andalannya, Oktovianus Maniani, Persiram tetap optimistis mencuri poin dari sang pemimpin klasemen.

Sempat mendapat kecaman dari kubu Persiram karena mangkir dari klubnya, Okto tetap memutuskan untuk mengikuti pemusatan pelatihan timnas di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut tengah berada di Palestina untuk membela skuad "Merah Putih" dalam turnamen Internasional Al-Nakbah.

"Pertandingan kita beberapa kali tidak memakai Okto. Laga kandang dua kali, kita pernah tanpa Okto, karena dia sempat izin karena urusan keluarga. Artinya, anak-anak harus ditanamkan tanpa Okto, kita pun bisa meraih hasil maksimal," ujar pelatih Persiram, Bambang Nurdiansyah saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (17/5/2012).

Meski demikian, Bambang mengaku bukan berarti saat ini Persiram tidak membutuhkan kontribusi Okto. Okto, kata dia, akan tetap menjadi pemain andalan bagi lini tengah "Dewa Laut". Namun jika pemain tersebut tidak dapat membela timnya maka setiap punggawa Persiram harus tetap mampu tampil maksimal.

"Kita pasti masih memerlukan dia (Okto) dalam tim, tetapi di setiap benak pemain harus ditanamkan kepercayaan diri untuk meraih poin penuh di setiap laga mereka nanti," tuturnya.

Lebih lanjut, dalam laga tersebut, Bambang mengatakan akan tetap mewaspadai sejumlah pemain berbahaya yang dimiliki Sriwijaya. Secara khusus, ia akan fokus terhadap barisan depan Sriwijaya, yang diisi oleh dua bomber berbahaya Keith Kayamba Gumbs, dan Hilton Moriera.

"Sriwijaya itu bermain secara kolektif, karena mereka memiliki pemain-pemain hebat. Mungkin di barisan depan, kita akan waspadai Hilton dan Gumbs. Lalu ditengah pasti kita akan khususkan perhatian ke Ponaryo," ungkap Bambang.

Persiram saat ini berada di juru kunci klasemen sementara ISL. Di pertandingan sebelumnya, Jean Boumsong dan kawan-kawan harus rela ditundukkan tuan rumah Persidafon Dafonsoro enam gol tanpa balas di Stadion Barnabas Youwe, Selasa (8/5/2012).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.