Pages

ShareThis

Minggu, 06 Mei 2012

Twitter Sempat Mau Beli "Camera Plus"


Tap Tap TapLogo Aplikasi "Camera Plus"

KOMPAS.com - Penyedia layanan mikroblog Twitter dikabarkan sempat berencana mengakuisisi aplikasi Camera+. Namun rencana ini tak sampai terwujud.

Camera+ merupakan aplikasi oleh foto dari developer Tap Tap Tap. Aplikasi ini serupa dengan Instagram dan dan bisa digunakan untuk upload foto, browsing foto, dan melihat foto-foto populer.

Bloomberg mengabarkan, sempat terjadi negosiasi antara Twitter dengan Tap Tap Tap. Namun belakangan negosiasi bubar seputar isu harus pindahnya Tap Tap Tap ke San Francisco.

Benar atau tidaknya kabar itu memang belum dikonfirmasi oleh Twitter maupun Tap Tap Tap. Bloomberg hanya mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Di sisi lain, CEO Twitter Dick Costolo sudah mengatakan bahwa mereka tidak mau membeli pesaing Instagram hanya sebagai reaksi atas pembelian Instagram oleh Facebook. (Baca: Facebook Caplok Instagram, Twitter Tak Dendam).

Venture Beat pernah memberitakan bahwa sebetulnya Twitter yang lebih dulu melakukan negosiasi untuk membeli Instagram. Namun negosiasi ini gagal atau tidak dilanjutkan.

Justru Facebook-lah yang kemudian melahap Instagram dengan nilai transaksi 1 miliar dollar AS. Sebuah transaksi yang dipandang beberapa pihak sebagai "pembelian emosional".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.